Ultah Kemenkumham Dimeriahkan Peragaan Busana
Berita

Ultah Kemenkumham Dimeriahkan Peragaan Busana

Acara juga dihiasi dengan pemberian sejumlah penghargaan.

Oleh:
Fat
Bacaan 2 Menit
Ultah kemenkumham dimeriahkan peragaan busana. Foto: SGP
Ultah kemenkumham dimeriahkan peragaan busana. Foto: SGP

Baru juga menjabat, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin langsung membuat sesuatu yang ‘tidak biasa’. Setelah beberapa pekan lalu, Amir melakukan inspeksi mendadak ke lembaga pemasyarakatan, Hari ini (31/10), Menteri yang juga politisi Partai Demokrat itu menggelar pagelaran busana.

 

Acara itu digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) atau dikenal juga dengan peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-66. Bertempat di aula Kementerian, sambil diiringi narasi pembawa acara, sejumlah peragawan-peragawati berlenggak-lenggok memperagakan busana.

 

Uniknya, yang bertindak sebagai peragawan-peragawati adalah pegawai Kemenkumham. Yang diperagakan juga bukan busana pesta atau busana eksklusif lainnya, tetapi baju seragam pegawai. "Ini merupakan salah satu acara dari serentetan agenda untuk menyambut hari ulang tahun Kemenkumham yang diperingati sejak Era Ismail Saleh," ujar Kepala Bagian Informasi dan Komunikasi Kemenkumham Guncang Raharjo, Senin (31/10).

 

Selain peragaan busana, peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-66 juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan ke sejumlah pihak. Dari kalangan media, misalnya, Harian Kompas, Harian Suara Karya dan Harian Jurnal Nasional memperoleh penghargaan.

 

Lalu, penghargaan berupa sertifikat Hak atas Kekayaan Intelektual Indonesia diberikan kepada (alm) Rinto Harahap sebagai pencipta lagu Ayah, musisi Yovie Widiyanto sebagai pencipta mars SEA Games, Melly Goeslaw sebagai pencipta lagu Bunda, Titiek Puspa sebagai pencipta lagu Pantang Mundur, dan Slamet sebagai pencipta lagu Widuri.

 

Selain musisi, penghargaan juga diberikan kepada SMA Negeri 78 karena dianggap sebagai sekolah yang tertib hukum. Penghargaan berikutnya diberikan kepada Hj Rahayu selaku pemilik Rumah Makan Masakan Sunda dan penemu obat Kanker Ibu Maria. "Padahal obat ini pernah ditawarkan oleh tim ahli medis dari Australia yang ingin membeli hasil penemuannya, namun tak dijual olehnya," ujar pembawa acara menjelaskan.

 

Untuk kalangan internal, Menkumham Amir Syamsuddin menyerahkan penghargaan kepada sejumlah kantor wilayah yang dinilai menunjukkan kinerja terbaik. Dalam sambutannya, Amir berharap penghargaan ini dapat memicu kinerja kantor-kantor wilayah lainnya untuk berbenah diri agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Tags: