Polri Belum Rampungkan Audit Internal Freeport
Aktual

Polri Belum Rampungkan Audit Internal Freeport

Oleh:
Rfq
Bacaan 2 Menit
Polri Belum Rampungkan Audit Internal Freeport
Hukumonline

Meski telah kembali dari Papua, tim internal Mabes Polri yang bertugas mengaudit aliran dana PT Freeport belum merampungkan laporannya. Padahal, Sabtu lalu (12/11), Kadiv Humas Mabes Polri Saud Usman Nasution berjanji akan segera mempublikasikan laporan tim internal. “Janji siapa itu, nanti kita sampaikan kalau sudah lengkap semua," ujar Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Jumat (25/11)

 

Timur memastikan jika tiba waktunya, publik akan dapat dengan mudah mengakses laporan tim tersebut. Hanya saja, dia tidak dapat memastikan kapan laporan itu rampung. "Saya kira akan kita sampaikan kalau semua sudah lengkap dan masyarakat bisa mengikuti," kilahnya lagi.

 

Sekedar mengingatkan, Polri mengakui telah menerima dana dari PT Freeport Indonesia untuk pengamanan proyek tambang di bumi Cenderawasih itu. Nilai dana pengamanan itu mencapai AS$14 juta. Per anggota polisi yang bertugas menerima uang sebesar Rp1,250 juta. Polri menilai pemberian dana sebesar Rp1,250 kepada anggota polisi adalah wajar lantaran kondisi Papua yang terbilang sulit.

Tags: