Bapepam Siapkan SDM Melebur di OJK
Aktual

Bapepam Siapkan SDM Melebur di OJK

Oleh:
Red
Bacaan 2 Menit
Bapepam Siapkan SDM Melebur di OJK
Hukumonline

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) tengah menyiapkan diri menuju peleburan dengan Bank Indonesia menjadi Lembaga Otoritas Jasa Keuangan. Ketua Bapepam-LK Nurhaida mengatakan, pihaknya menyelenggarakan berbagai pelatihan guna mempersiapkan pegawainya, demikian seperti dikutip dari situs resmi Departemen Keuangan RI, Jumat (10/2).


Nurhaida yakin setelah melebur, pegawai Bapepam-LK tak akan menemui hambatan berarti. Pengalaman kerja pegawai Bapepam-LK tidak akan berbeda jauh dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)


“Saya yakin bahwa pengalaman dengan bekerja sehari-hari itulah yang nanti akan berlanjut di OJK,” ujarnya.


Ia mencontohkan, pengawasan terhadap pasar modal, bagaimana mengawasi perusahaan efek, adalah menjadi tugas OJK. Hingga saat ini, Bapepam-LK sedang menyiapkan kebutuhan organisasi termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).


Mengenai seleksi pegawai, Nurhaida menyampaikan belum ada pembahasan mengenai hal tersebut, termasuk anggaran untuk membangun OJK. “Itu masih dalam pembahasan, jadi kita tidak tahu. Tapi, sepanjang itu (anggaran) yang memang dibutuhkan di dalam persiapan OJK, sampai pada tahap implementasi, itu yang disepakati mudah-mudahan,” katanya.

Tags: