Nazaruddin Kabur Karena Dapat Bocoran dari Anas
Aktual

Nazaruddin Kabur Karena Dapat Bocoran dari Anas

Oleh:
fat
Bacaan 2 Menit
Nazaruddin Kabur Karena Dapat Bocoran dari Anas
Hukumonline

Terdakwa suap wisma atlet, M Nazaruddin mengungkap alasan dirinya pergi ke luar negeri secara mendadak. Menurut mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu, dirinya tahu akan dicegah ke luar negeri oleh KPK lantaran diberitahu oleh Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sehari sebelum dicegah.

Anas sendiri, kata Nazaruddin, tahu informasi itu dari salah satu pimpinan KPK saat itu, Chandra M Hamzah. "Saya berani sumpah pocong kalau yang menginformasikan saya besok mau ke Singapura, saya mau dicekal adalah Anas. Saya menanyakan, mas (tahu) dari mana informasinya, katanya ini dari Chandra," tutur Nazaruddin sebelum menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (7/3).

Dari Anas, Nazaruddin juga mengaku mengetahui bahwa surat pencegahan dirinya akan terbit esok hari. Maka itu, ia diminta Anas untuk pergi ke luar negeri pada hari itu juga. Menurut Nazaruddin, saat itu Anas berjanji kepadanya akan menyelesaikan masalah tersebut di internal partai. "Pas saya mau pulang saya diminta di sana (Singapura) saja dulu. Disuruh tenang dulu," tandasnya.

Tags: