KPK Berduka Atas Meninggalnya Bismar Siregar
Aktual

KPK Berduka Atas Meninggalnya Bismar Siregar

Oleh:
Fat
Bacaan 2 Menit
KPK Berduka Atas Meninggalnya Bismar Siregar
Hukumonline

KPK merasa kehilangan sosok Bismar Siregar, mantan Hakim Agung yang meninggal dunia, Kamis (19/4). Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, Bismar merupakan salah satu sosok penegak hukum yang menjadi teladan di Indonesia. 


"Kita merasa kehilangan penegak hukum yang menggunakan hati nurani dan teladan yang baik bagi penegak hukum. Saat ini sosok penegak hukum seperti pak Bismar sudah semakin langka," katanya.


Menurut Johan, almarhum merupakan sosok hakim yang memutus perkara dengan hati nurani. Bukan hanya itu, almarhum juga seringkali melakukan terobosan hukum jika hal tersebut memang diperlukan untuk kepentingan keadilan. 


Bismar menghembuskan nafas terakhir di RS Fatmawati, sekira pukul 12.25 WIB. Ayah dari tujuh anak ini sebelumnya dalam keadaan kritis dan menjalani perawatan intensif di ruang ICU RS Fatmawati. Almarhum lahir di Sipirok, Sumatera Utara pada 15 September 1928. Karir hakim almarhum bermula pada 1961 di PN Pangkalpinang. Lalu, pada 1984, almarhum mengucap sumpah sebagai Hakim Agung.

Tags: