Hukumonline Dianugerahi Granat Award
Info

Hukumonline Dianugerahi Granat Award

Oleh:
red
Bacaan 2 Menit
Pimred Hukumonline (paling kanan) bersama pimpinan media online dalam acara penganugerahan Granat Award. Foto: Ady
Pimred Hukumonline (paling kanan) bersama pimpinan media online dalam acara penganugerahan Granat Award. Foto: Ady

Seperti halnya korupsi, kejahatan narkoba adalah satu masalah besar yang melanda Indonesia. Dengan populasi penduduk yang begitu besar serta kelemahan pranata hukum, Indonesia menjadi pasar yang cukup ‘menggiurkan’ bagi produsen, distributor, dan penjual narkoba, baik lokal maupun internasional. Makanya, lalu lintas barang haram itu di Tanah Air cukup masif melalui darat, laut, ataupun udara.

Beruntung, Pemerintah Negeri ini memiliki komitmen yang kuat dalam memberantas narkoba. Komitmen itu misalnya diwujudkan dengan membentuk badan khusus bernama Badan Narkotika Nasional. Selain itu, komitmen serupa juga ditunjukkan oleh organisasi-organisasi kemasyarakatan. Salah satu organisasi yang gencar menggaungkan perlawanan terhadap kejahatan narkoba adalah Gerakan Nasional Anti Narkotika atau biasa disingkat Granat.

Berdiri sejak tahun 1999
, Granat telah melakukan banyak hal dalam rangka pencegahan dan pemberantasan kejahatan narkoba. Namun, memberantas narkoba secara tuntas di Negeri ini disadari oleh Granat bukan upaya yang mudah dan tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri. Makanya, mengidentifikasi siapa saja yang memiliki visi, misi, serta komitmen moral yang sama menjadi penting bagi organisasi independen seperti Granat.

Dalam rangka itu, Granat menganugerahi penghargaan bernama “Granat Award” sebagai bentuk penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai memiliki visi, misi, serta komitmen moral yang sama dalam memberantas narkoba. Bertempat di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (22/6), hukumonline mendapat kehormatan menjadi salah satu penerima Granat Award.

Bersama sejumlah media, baik cetak, elektronik maupun online, www.hukumonline.com dinilai sebagai media yang secara terus menerus dan konsisten membuat pemberitaan dengan semangat memerangi kejahatan narkoba sebagai wujud kepedulian nyata dalam upaya menyelamatkan bangsa dan negara dari kehancuran akibat peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

"Ini penghargaan tertinggi Granat kepada institusi atau individu yang secara terus-menerus sesuai dengan profesi memberantas narkoba dengan tujuan menyelamatkan bangsa," ujar Henry Yosodiningrat, Ketua Umum sekaligus Pendiri Granat, di sela-sela acara penganugerahan.

Bagi hukumonline yang akan memasuki usia ke-12 tahun, Granat Award adalah satu bentuk apresiasi masyarakat yang tak ternilai harganya atas jerih payah seluruh awak redaksi serta komponen hukumonline lainnya. Penghargaan seperti ini akan menjadi pelecut sekaligus pengingat, bahwa masih banyak hal yang harus diraih hukumonline.

Tags: