Polri Minta Pendapat Yusril
Aktual

Polri Minta Pendapat Yusril

Oleh:
rfq
Bacaan 2 Menit
Polri Minta Pendapat Yusril
Hukumonline

Mantan Menteri Kehakiman Yusril Ihza Mahendra diundang Bareskrim Polri untuk minta pendapat hukum terkait kewenangan penyidikan kasus dugaan korupsi driving simulator yang ditangani KPK dan Polri.


"Kabareskrim yang undang saya ke sini," ujar Yusril saat memasuki gedung Divisi Hukum Mabes Polri, Senin (6/8).


Yusril sampaikan menuturkan solusi apa yang akan diberikan kepada pihak Bareskrim, Yusril enggan membocorkan. "Analisis untuk permasalahan antara Mabes Polri dengan KPK. Nanti akan saya terangkan bagaimana caranya untuk mengatasi masalah ini," katanya.


Terkait kekisruhan baru antara Polri dan KPK, Yusril menegaskan akan bersikap netral.Menurutnya sebagai lembaga penegak hukum, kedua instistusi itu mesti mematuhi peraturan yang berlaku. "Tidak ada yang perlu dibela. Karena hukum harus dipatuhi," imbuhnya.


Soal kedatangan penasihat hukum tersangka Irjen Pol Djoko Susilo yakni Juniver Girsang, Yusril enggan dikaitkan. "Pokoknya saya dipanggil untuk diminta konsultasi dengan Kapolri dan Kabareskrim untuk menjelaskan jalan keluarnya. Kalau saya dibilang kuasa hukum Djoko Susilo itu mengada-ada," pungkasnya.

Tags: