ILUNI FHUI Gugah Integritas Lewat Konser
Berita

ILUNI FHUI Gugah Integritas Lewat Konser

Selain penampilan utama Once dan Glenn Fredly, ILUNI FHUI juga mengupayakan Gubernur DKI Joko Widodo ikut tampil.

Oleh:
RZK
Bacaan 2 Menit
Publikasi Konser Integritas, ILUNI FHUI. Foto: id.iluni-fhui.com
Publikasi Konser Integritas, ILUNI FHUI. Foto: id.iluni-fhui.com

ILUNI FHUI periode kepengurusan 2012-2015 berencana menggelar “Konser Integritas”. Dijadwalkan digelar pada Rabu, 28 November 2012, Konser Integritas akan menampilkan Elfonda Mekel alias Once dan Glenn Fredly. Selain akan tampil sendiri-sendiri, dua musisi dari genre musik berbeda ini juga akan berkolaborasi. 

Sekretaris Jenderal ILUNI FHUI Mohamad Kadri mengatakan gagasan konser ini muncul dari rasa keprihatinan ILUNI FHUI atas persoalan integritas di negeri ini. Secara khusus, Kadri menyebut masalah integritas yang disorot ILUNI FHUI adalah integritas para pelaku hukum seperti hakim, jaksa, polisi, dan advokat.

“Alumni Fakultas Hukum (UI, red) itu kan banyak yang jadi polisi, pejabat segala macam bicara tentang clean government, nah kita mau mengangkat message itu dalam sebuah kemasan musikal, sebuah pertunjukan musik,” papar Kadri kepada hukumonline, Rabu (14/11).

Dikatakan Kadri, ILUNI FHUI sengaja memilih konsep acara berupa pertujuan musik agar pesan tentang integritas dapat dengan mudah sampai dan kemudian dicerna oleh publik. Sedari awal, lanjutnya, ILUNI FHUI bertekad merancang konser ini bukan seperti konser musik pada umumnya. Makanya, ILUNI FHUI memilih Once dan Glenn, dua musisi ternama yang dinilai ILUNI FHUI masih memiliki integritas.

“Once dan Glenn, sama-sama musisi yang pernah terlibat aktif dalam kegiatan seperti kampanye pemberantasan korupsi,” ujar Kadri. “Once misalnya pernah menyanyikan ‘KPK di Dadaku’ saat wacana Cicak vs Buaya ramai.”

Untuk diketahui, Once sebenarnya bukan sosok asing bagi ILUNI FHUI, khususnya bagi periode kepengurusan Melli Darsa. Once sejak proses pemilihan Ketua Umum ILUNI FHUI berada di barisan pendukung Melli Darsa. Saat ini, bahkan nama Once tercantum dalam formasi kepengurusan ILUNI FHUI periode 2012-2015 dengan jabatan Wakil Sekretaris II. Selain itu, Once memang tercatat sebagai alumni FHUI angkatan 1989.

Berbeda, Glenn bukan dari lingkungan FHUI. Penyanyi asal Ambon ini, kata Kadri, dipilih karena Glenn memang memiliki keprihatian terhadap persoalan integritas di negeri ini. Beberapa waktu lalu, misalnya, Glenn termasuk artis yang datang ke KPK sebagai wujud dukungan terhadap lembaga anti rasuah itu.

Tags:

Berita Terkait