Ragam Misi Diusung Konser Integritas
Berita

Ragam Misi Diusung Konser Integritas

Mulai dari penggalangan dana hingga melawan serbuan musisi asing.

Oleh:
RZK
Bacaan 2 Menit
Glenn (paling kiri) dan Once (dua dari kanan) saat konferensi pers. Foto: Sgp
Glenn (paling kiri) dan Once (dua dari kanan) saat konferensi pers. Foto: Sgp

Sedari awal, panitia dari Ikatan Alumni Fakultas Hukum UI (ILUNI FHUI) telah menegaskan bahwa Konser Integritas bukanlah konser biasa. Salah satu alasannya adalah karena Konser Integritas, tidak seperti konser-konser pada umumnya, mengusung misi khusus yakni mengampanyekan integritas.

“Kami ingin mengampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya integritas, tetapi kami ingin menyampaikannya dalam kemasan yang enak, yakni pertunjukan musik,” papar Ketua Umum ILUNI FHUI Melli Darsa, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/11).

Advokat yang pernah menjajal seleksi pimpinan KPK ini menegaskan bahwa ILUNI FHUI sangat peduli terhadap persoalan integritas di negeri ini. ILUNI FHUI begitu peduli, kata Melli, karena banyak alumni FHUI dengan berbagai profesi hukum sering menyuarakan masalah integritas.

“ILUNI FHUI selalu concern terhadap integritas, dan kami ingin menjadi bagian dari solusi atas masalah yang dihadapi bangsa ini,” ujar Melli.

Namun, lanjut dia, Konser Integritas juga mengusung misi lain yakni penggalangan dana untuk kegiatan ILUNI FHUI, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan. Dikatakan Melli, ILUNI FHUI ingin berbuat banyak tetapi semua itu tentunya membutuhkan dana. Sayangnya, organisasi alumni di Indonesia seperti ILUNI FHUI tidak memiliki dana yang banyak.

Melli mencoba membandingkan dengan organisasi alumni di luar negeri. Sebagai lulusan Harvard Law School, Melli bercerita di kampus hukum ternama itu, alumninya sangat peduli dan bermurah hati untuk menyumbang. “Universitas di luar negeri banyak yang maju karena alumninya berkontribusi cukup besar,” katanya.

Sekjen ILUNI FHUI Mohamad Kadri menambahkan satu misi lagi yang diusung Konser Integritas. Menampilkan dua musisi ternama, Glenn Fredly dan Elfonda Mekel alias Once, ILUNI FHUI berkomitmen menampilkan musisi lokal berkualitas. Tujuannya, untuk mengimbangi serbuan musisi asing yang menggelar konser di Indonesia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait