Rabu, 21 November 2012

Ragam Misi Diusung Konser Integritas

Mulai dari penggalangan dana hingga melawan serbuan musisi asing.
RZK
Glenn (paling kiri) dan Once (dua dari kanan) saat konferensi pers. Foto: Sgp


Sedari awal, panitia dari Ikatan Alumni Fakultas Hukum UI (ILUNI FHUI) telah menegaskan bahwa Konser Integritas bukanlah konser biasa. Salah satu alasannya adalah karena Konser Integritas, tidak seperti konser-konser pada umumnya, mengusung misi khusus yakni mengampanyekan integritas.


“Kami ingin mengampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya integritas, tetapi kami ingin menyampaikannya dalam kemasan yang enak, yakni pertunjukan musik,” papar Ketua Umum ILUNI FHUI Melli Darsa, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/11).


Advokat yang pernah menjajal seleksi pimpinan KPK ini menegaskan bahwa ILUNI FHUI sangat peduli terhadap persoalan integritas di negeri ini. ILUNI FHUI begitu peduli, kata Melli, karena banyak alumni FHUI dengan berbagai profesi hukum sering menyuarakan masalah integritas.


“ILUNI FHUI selalu concern terhadap integritas, dan kami ingin menjadi bagian dari solusi atas masalah yang dihadapi bangsa ini,” ujar Melli.


Namun, lanjut dia, Konser Integritas juga mengusung misi lain yakni penggalangan dana untuk kegiatan ILUNI FHUI, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan. Dikatakan Melli, ILUNI FHUI ingin berbuat banyak tetapi semua itu tentunya membutuhkan dana. Sayangnya, organisasi alumni di Indonesia seperti ILUNI FHUI tidak memiliki dana yang banyak.


Melli mencoba membandingkan dengan organisasi alumni di luar negeri. Sebagai lulusan Harvard Law School, Melli bercerita di kampus hukum ternama itu, alumninya sangat peduli dan bermurah hati untuk menyumbang. “Universitas di luar negeri banyak yang maju karena alumninya berkontribusi cukup besar,” katanya.


Sekjen ILUNI FHUI Mohamad Kadri menambahkan satu misi lagi yang diusung Konser Integritas. Menampilkan dua musisi ternama, Glenn Fredly dan Elfonda Mekel alias Once, ILUNI FHUI berkomitmen menampilkan musisi lokal berkualitas. Tujuannya, untuk mengimbangi serbuan musisi asing yang menggelar konser di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua