OJK Yakin Saham BUMN Diminati Investor
Aktual

OJK Yakin Saham BUMN Diminati Investor

Oleh:
FAT
Bacaan 2 Menit
OJK Yakin Saham BUMN Diminati Investor
Hukumonline

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak usahanya banyak diminati investor. Karena itu, anggota Dewan Komisioner OJK, Nurhaida, BUMN dan anak perusahaannya diminta segera mencatatkan sahamnya di publik (go public).

“OJK berharap BUMN ada yang go public tahun ini. BUMN go public sangat diminati investor, pasar minat sekali,” kata Nurhaida di Jakarta, Kamis (21/2).

 

Dalam waktu dekat, OJK berencana akan melakukan pertemuan dengan Kementerian BUMN. Nurhaida berharap, dalam pertemuan itu terdapat keinginan dari Kementerian BUMN untuk mendorong anak usahanya agar bisa melakukan penawaran perdana saham atau Initial Public Offring (IPO).

 

Hanya saja, tak ada target khusus dari OJK mengenai berapa banyak perusahaan yang harus IPO. Hingga kini baru 18 emiten yang tercatat. Namun pertumbuhannya tak ada kemajuan. Nurhaida berharap, anak usaha BUMN yang melakukan IPO dapat lebih banyak lagi dari berbagai sektor. “Sebanyak apapun sektor yang ada di market akan meningkatkan likuiditas, itu yang penting,” pungkasnya. 

Tags: