Aktual

Advokat Ditunjuk Menjadi Juri AMI

Oleh:
M-14
Bacaan 2 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Seorang pengurus ILUNI FHUI, Mohammad Kadri mendapatkan kesempatan langka sekaligus berharga untuk berpartisipasi dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) tahun 2013. Kadri diminta menjadi juri. Advokat yang juga hobi bermusik ini mengaku dihubungi langsung oleh Direktur Yayasan AMI, Seno M Hardjo.

“Saya dihubungi oleh Direktur Yayasan Anugerah Musik Indonesia, Seno M Hardjo. Mungkin panitia membutuhkan orang hukum untuk hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum dalam bidang musik, hak cipta dan lain-lain,” ujar Kadriketika dihubungi melalui telepon oleh hukumonline, Kamis (7/3).

Dia katakan, proses penjurian AMI 2013 telah berlangsung sejak dua hari lalu. Panitia  telah melakukan kategorisasi atas karya yang muncul pada periode 1 Januari hingga 31 Desember 2012.

Sekadar informasi, Kadri adalah salah satu partner pada firma hukum AKSET. Di kepengurusan ILUNI FHUI yang dipimpin Melli Darsa, Kadri menduduki jabatan Sekjen. Selain dikenal sebagai advokat, Kadri juga cukup aktif bermusik. Dia memiliki band beraliran musik rock bernama KadriJimmo. Lalu, Kadri juga mendirikan Ninotz Yenz Production, sebuah promotor musik bagi musisi rock progresif.

Sementara itu, dikutip dari laman Wikipedia, AMI merupakan ajang penghargaan bagi insan musik Indonesia yang digawangi oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI). Konsep penghargaan AMI Awards merujuk pada National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS), komite yang menyelenggarakan Grammy Awards di Amerika Serikat.