Ahmad Fathanah Beli Mobil dari Anggota DPR
Aktual

Ahmad Fathanah Beli Mobil dari Anggota DPR

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Ahmad Fathanah Beli Mobil dari Anggota DPR
Hukumonline

Tersangka dalam kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang Ahmad Fathanah membeli mobil Toyota Land Cruiser Prado milik anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwani.

"Saya dimintai keterangan tentang mobil Prado yang tahun lalu saya jual pada Ahmad Fathanah, ternyata masih atas nama saya," kata Jazuli usai diperiksa oleh KPK selama sekitar tiga jam di Jakarta, Kamis (21/3).

Menurut anggota Komisi VIII yang membidangi bidang agama itu, KPK ingin mengetahui pemilik sebenarnya mobil tersebut.

"Ditanya seputar bagaimana cara membelinya, dahulu saya beli dengan cara kredit di salah satu 'showroom' saat saya maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, mobil untuk keliling," ungkap Jazuli.

Pada tahun 2012, Jazuli berpasangan dengan Makmun Muzakki yang diusung oleh PKS dalam Pilgub Banten. Namun, keduanya hanya berhasil mengantongi 491.432 suara (11,42 persen).

"Saya beli dengan cara kredit, harganya sekitar Rp900 juta, saya juga memasukkan ke laporan harta kekayaan pejabat negara. Namun, setelah selesai pilkada, karena banyak kebutuhan, mobil saya jual," jelas Jazuli.

Mobil itu menurut dia dijual di satu "showroom" pada bulan Agustus 2012. "Saya jual lewat salah satu sales di satu 'showroom', ternyata yang naksir itu Saudara Fathanah karena dia mau meneruskan kredit, harganya sekitar Rp600 juta," ungkap Jazuli.

Halaman Selanjutnya:
Tags: