UI, UII dan SMA 5 Bandung ‘Jawara’ di PLF 2013
Berita

UI, UII dan SMA 5 Bandung ‘Jawara’ di PLF 2013

UI dan SMA 5 Bandung menjuarai lomba debat, UII menang lomba legislative drafting.

Oleh:
M-15
Bacaan 2 Menit
UI, UII dan SMA 5 Bandung ‘Jawara’ di PLF 2013
Hukumonline

Rangkaian kegiatan perlombaan Padjadjaran Law Fair (PLF) 2013 telah berakhir dengan sejumlah kejutan. Beberapa universitas yang biasanya melenggang ke tahap final, tahun ini tak dapat mengulangi kesuksesan serupa.

Sebut misalnya Universitas Sumatera Utara (USU) yang selama penyelenggaraan PLF dua tahun sebelumnya berhasil masuk ke babak final, tapi tidak dapat melakukannya pada tahun ini.

Nasib beda dialami Universitas Indonesia (UI). Kampus negeri yang berlokasi di Depok, Jawa Barat ini akhirnya bisa keluar sebagai juara dalam PLF 2013. Ini adalah kali pertama UI menjadi pemenang di kompetisi tahunan yang diselenggarakan Unpad tersebut.

UI berhasil menyabet gelar juara pertama untuk lomba debat setelah mengalahkan tim dari Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.

“Ini adalah kemenangan yang diberikan oleh Tuhan, kita wajib mensyukurinya. Namun kami pun berterimakasih atas dukungan seluruh pihak kepada kami baik moril maupun materil,” ujar salah seorang delegasi UI, Justitia Avila Veda kepada hukumonline.

Sementara, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta memenangi lomba Legislative Drafting. Dalam perlombaan ini, masing-masing tim diminta membuat naskah akademik dan rancangan undang-undang dengan tema yang telah ditentukan panitia, yaitu tentang perlindungan penyandang disabilitas.

Panitia PLF mengakui tidak dapat memprediksi hasil dari berbagai kompetisi ini. “Untuk hasil khususnya pemenang unpredictable banget.Sejujurnya kita tidak tahu tim dari univeritas mana yang masuk semifinal, hingga ke final, kita benar-benar menjaga hal tersebut untuk objektivitas penilaian,” ujar ketua panitia PLF 2013 Ken Atyk kepada hukumonline, Senin (1/4).

Halaman Selanjutnya:
Tags: