FHUI Umumkan Mahasiswa Berprestasi 2013
Aktual

FHUI Umumkan Mahasiswa Berprestasi 2013

Oleh:
M-14
Bacaan 2 Menit
FHUI Umumkan Mahasiswa Berprestasi 2013
Hukumonline

Ajang  Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Hukum Universitas Indonesia atau populer disingkat Mapres kembali digelar. Setelah melalui proses seleksi berdasarkan indeks prestasi kumulatif, presentasi karya tulis ilmiah serta tes kemampuan berbahasa Inggris,akhirnya ditetapkan tiga mahasiswa berprestasi terbaik.

Peringkat pertama diraih oleh Anbar Jayadi, mahasiswa angkatan 2010. Peringkat kedua diraih oleh Chelpira Intan, mahasiswi angkatan 2010. Dan, peringkat ketiga diraih oleh Mir’atul Latifah, mahasiswi angkatan 2009.

Mapres merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional. Tujuan ajang ini adalah memberikan motivasi berprestasi di kalangan mahasiswa dan serta menghargai karya prestasi mahasiswa di  kalangan perguruan tinggi. Tahun 2013 ini,Dikti mengusung tema “Mahasiswa Indonesia Cerdas dan Kompetitif”.

Manajer Kemahasiswaan dan Alumni FHUI, Hening Hapsarimengatakan salah satu aspek  penilaian penting dalam ajang Mapres adalah daya analisis hukum yang baik. “Kita tahu tema yang diberikan Dikti kan umum banget, jadi kita memilih mereka yang memiliki daya analisis hukum yang baik sesuai dengan core keilmuan mereka tentunya,” ujarnya.

Tags: