Demi Sidang, Pengacara Rela Tinggalkan Ferrari
Jeda

Demi Sidang, Pengacara Rela Tinggalkan Ferrari

Pemilik Ferrari tidak mau mengecewakan klien.

Oleh:
RZK
Bacaan 2 Menit
Howard Levitt dan mobil Ferrari yang terjebak banjir di terowongan. Foto: www.abovethelaw.com
Howard Levitt dan mobil Ferrari yang terjebak banjir di terowongan. Foto: www.abovethelaw.com

Ini adalah kisah seorang pengacara di Kanada yang cukup terpuji dan layak dicontoh oleh pengacara lain, termasuk pengacara Indonesia. Bayangkan, demi mengejar sidang tepat waktu, Howard A Levitt rela meninggalkan mobil Ferrari miliknya di sebuah terowongan Simcoe di kota Toronto, Kanada.

Mobil sport buatan Negeri Pizza Italia itu terpaksa ditinggalkan Howard karena jalanan di terowongan Simcoe diterjang banjir. Mengingat rangkanya pendek, Ferrari memang tidak cocok dengan jalanan yang banjir. Saat itu, Ferrari milik Howard terendam air hingga bagian atap alias tenggelam.

Di saat permukaan air semakin meninggi, Howard sempat mencoba menelepon mobil derek. Tetapi, setelah lama menunggu, Howard mulai berpikir mobil derek yang dinanti tak akan datang sehingga dia pun bergegas meninggalkan mobil Ferrari-nya. “Di saat saya meninggalkan lokasi, mobil sudah dalam kondisi tenggelam.”

Setelah meninggalkan lokasi banjir, perjuangan Howard demi mengejar sidang di Ottawa belum berakhir. Dengan menggunakan taksi, Howard langsung meluncur ke bandara terdekat, berharap masih ada kursi tersedia untuk penerbangan ke Ottawa. Beruntung, di Bandara Pearson, masih tersisa satu jadwal penerbangan terakhir ke Ottawa.

Tindakan Howard meninggalkan mobil sport senilai AS$192 ribu itu sempat membuat heboh kota Toronto. Orang-orang yang melintas di terowongan itu bertanya-tanya “siapa gerangan yang tega meninggalkan Ferrari di tengah jalan?”

Awalnya, tidak ada yang mengetahui siapa pemilik Ferrari itu. Namun, tim jurnalis Toronto Star’s Wheels melakukan pelacakan hingga akhirnya terungkap nama Howard A Levitt. Nama Howard juga cepat terungkap karena kisah terdamparnya Ferrari cepat beredar luas di media sosial seperti Twitter.

Motif Howard meninggalkan mobilnya adalah semata dia tidak ingin terlambat menghadiri sidang. Lebih dari itu, pengacara bidang ketenagakerjaan itu tidak ingin mengecewakan klien. “Anda tidak boleh mengecewakan klien, apapun itu situasi darurat yang anda alami,” ujar Howard sebagaimana dikutip www.wheels.ca, Rabu (10/7).

Tags: