Hukumpedia Reborn
Info

Hukumpedia Reborn

Semangatnya tetap sama, memberi fasilitas pertukaran ide dan gagasan mengenai persoalan-persoalan hukum di negeri tercinta ini.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
www.hukumpedia.com
www.hukumpedia.com

Sebagai  media online terpercaya di Indonesia, hukumonline.com berupaya menggelar layanan–layanan baru untuk dapat memperkaya konten-konten positif di Indonesia. Salah satu layanan yang telah dikembangkan hukumonline.com sejak 2008 adalah memperkenalkan layanan yang berbasis pada user generated content.

Dengan membuat layanan yang berbasis user generated content, hukumonline.com berharap pemerhati hukum dan masyarakat pada umumnya dapat ikut serta memacu tumbuhnya konten–konten hukum yang informatif dan lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya hukumonline.com hanya mengembangkan ensiklopedi hukum dengan harapan pengguna di hukumonline.com dapat ikut berpartisipasi dalam mengembangkan informasi hukum dengan tujuan utama memfasilitasi interaksi antar pengguna hukumonline. Dengan latar belakang  ide tersebut, terciptalah hukumpedia.com yang menggunakan mesin wiki.

Setelah berjalannya waktu, ternyata kehadiran ensiklopedi hukum melalui hukumpedia.com kurang mendapatkan respon positif dari para pengguna dan pembaca hukumonline.com. Penyebabnya bisa bermacam-macam, diantaranya yang dapat diidentifikasi adalah user hukumonline.com masih kesulitan dalam menggunakan mesin generasi pertama yang kurang “user friendly”.

Saat ini hukumonline memutuskan untuk memperbaharui hukumpedia. Nama hukumpedia disepakati  tetap digunakan, dengan karakter yang jauh berbeda dengan hukumpedia versi pendahulu. Semangatnya tetap sama, memberi fasilitas pertukaran ide dan gagasan mengenai persoalan-persoalan hukum di negeri tercinta ini.

Kami di hukumonline.com sadar bahwa sifat masyarakat Indonesia yang sangat unggul adalah dalam soal keinginan berbagi, berbagi tentang apapun. Oleh karena itu hukumpedia.com tetap mengarahkan  memperkuat interaksi dan pertukaran gagasan. 

Dengan menggelar layanan hukumpedia versi baru, maka kami percaya informasi hukum dapat lebih berimbang. Dengan alasan itulah, hukumonline memperbaharui hukumpedia.com. Pembaharuan ini tergolong perubahan yang mendasar, karena tak hanya tampilan, mesin, isi, dan karakter yang berubah, tapi juga adanya integrasi antar platform di lingkungan hukumonline.com. Cara penggunaan  cukup menggunakan satu akun untuk bisa login di hukumonline.com, en.hukumonline.com, klinikhukum, Pusat Data, dan juga hukumpedia.com.

Tags: