Mandiri Gelar Acara Investment Forum 2013
Aktual

Mandiri Gelar Acara Investment Forum 2013

Oleh:
FAT
Bacaan 2 Menit
Mandiri Gelar Acara Investment Forum 2013
Hukumonline

PT Bank Mandiri (Tbk) menggelar Investment Forum 2013, yang dihadiri sekitar 400 investor lokal dan asing. Kali ini, acara tahunan Bank Mandiri mengusung tema Indonesia Preparing for the New Era. Dalam sambutannya, Direktur Utama Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak begitu tinggi lantaran tengah mengalami krisis ekonomi.

Atas dasar itu, kata Budi, pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan berada di angka 5-5,5 persen. Meski ada, krisis saat ini belum separah krisis sebelumnya, 1997-1999, 2005, dan 2008. "Tahun ini merupakan mini krisis," katanya di Jakarta, Senin (11/11).

Indonesia beberapa kali pernah mengalami krisis ekonomi, tetapi perekonomian masih tetap bangkit. Salah satunya sektor perbankan, yang terus berkembang meski kondisi ekonomi belum stabil. "Kita punya banyak perbankan dan regulator. Meskipun krisis kita masih bisa bertahan. Saya mau mengatakan bahwa Indonesia bisa belajar dari krisis ekonomi yang lalu-lalu," katanya.

Atas dasar itu, lanjut Budi, investor asing dan lokal diharapkan tidak khawatir dalam menanamkan investasinya di Indonesia. Menurut dia, berdasarkan pengalaman Indonesia masih bertahan dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tak stabil. "Untuk itu jangan khawatir dengan Indonesia, dengan pasar sebesar ini masih akan menjanjikan bagi para investor, Bank Mandiri siap memfasilitasi itu," pungkasnya.

Selain ratusan investor lokal dan asing, dalam acara ini hadir pula Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Keuangan Chatib Basri, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad, Profesor ekonomi New York University Nouriel Roubini, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan sejumlahh tokoh lainnya.

Tags: