Lulus 1937, Pengacara Masih ‘Kuat’ Praktik
Jeda

Lulus 1937, Pengacara Masih ‘Kuat’ Praktik

Lulus di usia 21 tahun.

Oleh:
RZK
Bacaan 2 Menit
Jerome Offutt. Foto: Youtube
Jerome Offutt. Foto: Youtube

Apa yang akan anda lakukan jika atas seizin Tuhan YME, usia anda mencapai angka 96 tahun? Sebagian besar orang mungkin mengidamkam masa pensiun yang tenang dikelilingi anak dan cucu, atau bahkan cicit tersayang. Tetapi, percayakah anda ternyata ada orang berusia 96 tahun justru emoh pensiun.

Orang itu bernama Jerome Offutt, warga Frederick County, Maryland, Amerika Serikat. Di bawah payung firma hukum Offutt Horman& Burdette, Jerome masih aktif berpraktik sebagai pengacara. Hingga kini, Jerome tercatat sudah 75 tahun menjalani profesi pengacara. Dan hebatnya, Jerome belum berniat pensiun. Wow!

"Kepada dokter, saya meminta pendapatnya apakah saya harus pensiun, dan dia (dokter, red) mengatakan tentu saja jangan,” ujar Jerome sebagaimana dilansir www.your4state.com, Jumat pekan lalu (15/11).

Terus berkarier hingga usia hampir seabad, anda tentunya penasaran apa sebenarnya rahasia yang dimiliki Jerome. Jawabannya ternyata sangat logis, yakni hidup sehat. Jerome mengaku rutin melakukan olahraga. Setiap hari, Jerome mengawali kegiatan dengan berolahraga angkat beban selama 30 menit dan kemudian dilanjutkan dengan olahraga jalan sejauh 1-2 mil.

"(Kegiatan olahraga) Ini yang membuat saya tetap bisa terlibat dan berkontribusi ketimbang hanya duduk-duduk santai,” kata Jerome.

Yang hebat dari Jerome bukanlah sekadar kesehatan jasmani, tetapi juga kecerdasan. Bayangkan, pada usia 19 tahun atau sekira tahun 1937, Jerome telah berhasil merampungkan pendidikan hukum. Dia mulai kuliah pada usia 16 tahun.

Sayangnya, usia 19 tahun belum memenuhi kualifikasi untuk menjadi pengacara di wilayah Maryland. Oleh karenanya, kala itu Jerome bekerja sebagai office boy alias  pesuruh kantor sebuah firma hukum. Memasuki usia 21 tahun, Jerome mulai menjalani profesi pengacara.

Halaman Selanjutnya:
Tags: