Indonesia Pengguna Twitter Teraktif Nomor 4 di Dunia
Aktual

Indonesia Pengguna Twitter Teraktif Nomor 4 di Dunia

Oleh:
HRS
Bacaan 2 Menit
Indonesia Pengguna Twitter Teraktif Nomor 4 di Dunia
Hukumonline
Riset yang dilakukan Aliansi Jurnalisme Independen (AJI) Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia menempati peringkat ke-4 teraktif di Twitter. Sebanyak 22 persen orang Indonesia berkicau di jaringan sosial tersebut.

Peringkat pertama berada adalah Belanda dengan 26,8 persen pengguna, Jepang sebanyak 26,6 persen, dan Brasil sebanyak 23,7 persen pengguna. Data ini dikutip AJI Indonesia dari mediabistro.com.

Tidak hanya pengguna Twitter, Indonesia juga menduduki peringkat keempat sebagai pengguna internet terbesar dengan jumlah pengguna 74,57 juta pengakses. Peringkat pertama dipimpin Cina dengan pengakses mencapai 513 juta, India sebanyak 121 juta, dan Jepang 101,2 juta pengakses. Data ini juga diketahui AJI Indonesia dari www.internetworldstats.com pada 31 Desember 2012.

“Sebagai negara yang aktif mengakses internet, sebanyak 6 dari 10 pengguna internet paling getol mencari informasi,” tulis AJI dalam position paper diskusi tata kelola internet dan kebebasan media berbasis online di Jakarta, Kamis (16/1).
Tags: