Kamis, 20 Pebruari 2014

Patrialis Akbar Nonton Sidang Akil

NOV
Kedatangan mantan Ketua MK M Akil Mochtar di Pengadilan Tipikor Jakarta tentu menjadi sesuatu yang paling ditunggu para pemburut berita. Hari ini, Kamis (20/2), Akil akan menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari penuntut umum KPK. Namun, yang tak kalah menarik perhatian adalah kedatangan Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar.

 

Patrialis turut hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta tak lama setelah kedatangan Akil. Patrialis masuk ke ruang tunggu terdakwa untuk menyambangi Akil. Ia mengatakan dirinya hadir untuk menonton sidang perdana Akil. “Ini mau nonton sidang. Mau silaturahmi juga sama Pak Akil. Saya baru kali ini bertemu Pak Akil,” katanya.

 

Sementara, Akil sendiri menyatakan siap mendengarkan pembacaan surat dakwaan dari penuntut umum. Ia merasa sehat jasmani dan rohani. Meski sudah mendengar kabar mengenai surat dakwaan yang tebal, Akil tidak mempermasalahkan. Ia justru ingin melihat pembuktian seperti apa yang akan dilakukan penuntut umum.

 

Ketika ditanya mengenai perannya sebagai aktor utama dalam kasus suap sejumlah sengketa Pilkada di MK, Akil membantah. Ia menganggap inisiatif pengurusan sengketa Pilkada bukan datang darinya, melainkan pihak lain. “Yang menghubungi duluan siapa? Tapi, tidak apa-apa. Kita buktikan lah, apa betul seperti itu,” ujarnya.

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua