Mahasiswa Hukum dan Teknik Tawuran, Unsrat Libur Kuliah
Rechtschool

Mahasiswa Hukum dan Teknik Tawuran, Unsrat Libur Kuliah

Ruang kuliah dan laboratorium Fakultas Teknik terbakar.

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Mahasiswa Hukum dan Teknik Tawuran, Unsrat Libur Kuliah
Hukumonline
Tawuran antara mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado terjadi pada Rabu (5/3) siang yang menyebabkan sejumlah ruang kuliah serta laboratorium di Fakultas Teknik terbakar.

Akibatnya, Pelaksana tugas (Plt) Rektor Unsrat Prof. Dr. Musliar Kasim mengumumkan libur perkuliahan selama seminggu. Musliar mengatakan mulai Kamis (6/3), kegiatan belajar mengajar akan diliburkan.

"Kuliah akan dimulai kembali pada Rabu (12/3)," kata Musliar Kasim saat meninjau lokasi gedung Fakultas Teknik Unsrat yang terbakar akibat tawuran itu.

Musliar Kasim yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, mengatakan merasa sedih dengan peristiwa kebakaran yang terjadi hari ini.

"Sangat, sangat menyedihkan apa yang terjadi hari ini," katanya.

Karena, kata Kasim, untuk membangun kampus seperti ini dibutuhkan dana yang tidak sedikit serta membutuhkan waktu. Kondisi ini sudah pasti akan mengganggu proses belajar mengajar.

Ia meminta semua pihak yang mencintai dunia pendidikan, yang mencintai Unsrat untuk dapat menahan diri tidak melakukan perusakan terhadap sarana dan prasarana kampus.

"Sangat menyedihkan kasus ini terjadi," katanya.

Ia mengajak semua pihak untuk menjaga kondisi kampus ini agar berjalan dengan sebaik-baiknya "Kita bersama, masyarakat, pemerintah, akan rugi jika proses belajar mengajar tidak bisa berjalan dengan baik," katanya.

Selain terbakarnya ruang kuliah dan laboratorium di Fakultas Teknik, sejumlah kendaraan roda dua yang berada di Fakultas Teknik hangus terbakar.

Ratusan personel polisi dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi tawuran. Wakapolda Sulut Kombes Pol Charles Ngili dan Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto turun langsung ke lapangan membantu pengamanan di lokasi.
Tags:

Berita Terkait