Rayakan HUT ke-25, HKHPM Gelar Turnamen Golf
Advertorial

Rayakan HUT ke-25, HKHPM Gelar Turnamen Golf

Pesertanya terbuka untuk umum. Hadiahnya wah.

Oleh:
RZK/CR-16
Bacaan 2 Menit
Adi Prasetyo, Ketua Panitia HKHPM Golf Tournament 2014. Foto: RES
Adi Prasetyo, Ketua Panitia HKHPM Golf Tournament 2014. Foto: RES
Empat April 2014 lalu, Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM) merayakan hari ulang tahun ke-25. Beragam acara telah dirancang dalam rangka memeriahkan momen tahunan penting ini. Salah satunya adalah turnamen golf yang akan digelar pada 15 Juni 2014 di Lapangan Golf Sentul Highland, Bogor.

Ketua Panitia HKHPM Golf Tournament 2014, Adi Prasetyo mengatakan turnamen ini sengaja digelar dalam rangka memperingati silver anniversary HKHPM. Menurut Adi, ini sebenarnya bukan turnamen golf pertama yang diselenggarakan HKHPM. Sebelumnya,  sekitar tahun 2003, HKHPM pernah menggelar even serupa.

Adi mengatakan pihaknya berupaya menjangkau sejumlah kalangan dengan segmen-segmen tertentu dalam rangka memperkenalkan HKHPM. Makanya, selain turnamen golf, HKHPM juga akan menggelar lomba lari. Dua kegiatan ini menyasar dua segmen yang berbeda.

“Kenapa dipilih golf karena golf bisa lebih menjaring masyarakat yang segmennya sesuai untuk memperkenalkan HKHPM,” paparnya. “Di kegiatan lain segmennya sudah beda, nanti kita juga ada running itu segmennya beda lagi.”

Soal pemilihan waktu, Adi menjelaskan bahwa panitia berupaya menyiasati waktu penyelenggaraan dengan mempertimbangkan momen pemilu presiden yang akan digelar 9 Juli 2014 dan bulan suci Ramadhan yang kemungkinan dimulai 28 Juni 2014. Makanya, kemudian muncul tanggal 15 Juni 2014 sebagai hari H.

Sementara terkait tempat, Sentul Highland, kata Adi, sudah memenuhi kualifikasi sebagai lapangan golf bertaraf internasional. Banyak even golf ternama pernah digelar di Sentul Highland. Pertimbangan lainnya, karena Sentul relatif mudah dijangkau dari DKI Jakarta.

“Sentul Highland cukup terkenal, kalau dirating itu sudah lapangan golf yang terbaik di negeri ini, lokasinya hanya berjarak 35 kilometer dari Jakarta jadi tidak terlalu jauh,” kata Adi.

Menurut Adi, HKHPM Golf Tournament 2014 terbuka untuk umum, tidak terbatas hanya untuk advokat atau konsultan hukum pasar modal. Pegolf profesional dilarang berpartisipasi. Sejauh ini, kata Adi, calon peserta yang sudah mendaftar mencapai 80 orang yang didominasi kalangan advokat.

Adi menyebutkan daftar hadiah wah yang telah dipersiapkan panitia antara lain 1 unit mobil Toyota Vios, 1 unit mobil Honda Brio, 1 unit mobil Suzuki Ertiga, dan Deposito Rp100 juta. Lalu, ditambah lagi dengan hadiah-hadiah seperti 1 unit Sepeda Motor,  Home Theatre, TV LED 32' LG, Gadget, Driver Taylor Made, Bag Golf, Putter Odessey, dan sebagainya.

“Kita menyelenggarakan ini dari asosiasi (HKHPM, red) untuk asosiasi. Jadi uang yang terkumpul dari sponsor atau penjualan tiket nanti untuk asosiasi, untuk membiaya kegiatan-kegiatan di asosiasi,” jelas Adi.

Adi menginformasikan, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin telah konfirmasi akan hadir dalam seremoni pembukaan HKHPM Golf Tournament 2014
Tags:

Berita Terkait