Ini Tim Jagoan Advokat AAI di Piala Dunia 2014
Berita

Ini Tim Jagoan Advokat AAI di Piala Dunia 2014

Tim yang dijagokan masih berkutat dari Eropa atau Amerika Latin.

Oleh:
CR-16
Bacaan 2 Menit
Tim AAI FC. Foto: RES
Tim AAI FC. Foto: RES

Sebulan ke depan para penggila sepakbola akan dimanjakan dengan pertandingan-pertandingan berkelas antar tim nasional peserta Piala Dunia 2014 di Brazil. Setiap bolamania tentunya memiliki tim jagoannya masing-masing. Bagaimana dengan bolamania dari kalangan advokat?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, hukumonline mengunjungi sebuah lapangan futsal di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, tempat berkumpulnya komunitas Asosiasi Advokat Indonesia Futsal Club (AAI FC). Serunya, ragam jawaban muncul ketika mereka ditanya “siapa tim nasional yang anda jagokan di Piala Dunia 2014?”

Presiden AAI FC Misbahuddin Gasma menjagokan tim nasional Jerman. Misbah mengaku menjadi penggemar tim Panzer –julukan tim nasional Jerman- sejak tahun 1982.

“Karena dari tahun 1982 saya sudah menyukai tim Jerman, suka karakternya Jerman, suka fighting spirit-nya Jerman, suka never give up-nya Jerman,” papar Misbahuddin seputar alasan kenapa dia suka tim nasional Jerman.

Sebagai fans berat Jerman, Misbah tidak hanya suka menonton pertandingan tim yang sekarang dilatih Joachim Loew. Nilai-nilai positif yang ditunjukkan tim nasional Jerman juga dia terapkan di kehidupan sehari-hari, khususnya karier.

Kegigihan tim nasional Jerman, kata Misbah, menginspirasi dirinya untuk tidak mudah menyerah dalam melaksanakan pekerjaan.Sampai detik akhir tidak boleh menyerah,” tukasnya.

Misbah pede Jerman akan menyabet gelar juara di Brazil. Alasannya, kata dia, skuat Jerman diisi oleh banyak pemain muda, salah satunya Thomas Müller. Gelandang serang klub Bayern Muenchen ini bahkan diprediksi Misbah akan menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2014.

Tags:

Berita Terkait