Serba-serbi Suporter Tim PERADI di Singapura
Berita

Serba-serbi Suporter Tim PERADI di Singapura

Memberikan dukungan tidak hanya kepada tim sendiri, tetapi juga tim lawan.

Oleh:
RZK
Bacaan 2 Menit
Suporter PERADI saat mendukung tim bulu tangkis. Foto: RES
Suporter PERADI saat mendukung tim bulu tangkis. Foto: RES

Memenuhi undangan Law Society of Singapore, tim sepakbola dan bulu tangkis Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) terbang ke Singapura untuk menjalani pertandingan persahabatan. Total jumlah rombongan advokat PERADI yang berangkat ke Singapura sekira 40 orang. Di dalamnya tidak hanya para ‘atlit’ sepabola dan bulu tangkis, tetapi juga suporter.

Di hari H pertandingan, Sabtu (28/6), suporter tim PERADI tiada henti memberikan dukungan. Caranya, mulai dari meneriakkan yel-yel, membentangkan spanduk hingga membuat bunyi-bunyian dari sejumlah barang di sekitar mereka, terutama botol plastik kemasan air mineral.

“Indonesia…Indonesia….Indonesia!” begitu lafal yel-yel yang diteriakkan suporter PERADI memberikan semagat kepada kolega mereka yang tengah berjuang di lapangan. Gaya suporter PERADI tidak ada bedanya dengan gaya suporter Indonesia ketika mendukung tim nasional sepakbola atau bulu tangkis.

Sesekali barisan suporter PERADI menyebut nama pemain yang tengah bertanding. Tujuannya, selain memberikan amunisi semangat, juga untuk membesarkan hati pemain ketika melakukan kesalahan.

“Ayo Marchel….hidup Marchel,” teriak suporter menyebut nama Marchelino Marlon Rio, salah satu andalan tim bulu tangkis putra PERADI.

“Ayo Gaby….nggak apa-apa Gaby,” teriak suporter PERADI menyemangati Gabriella Maria Clara Ticoalu, salah satu andalan tim bulu tangkis putri PERADI.

Walaupun hasil akhir pertandingan, sepakbola dan bulu tangkis, tidak berpihak pada tim PERADI, suporter tampak tetap semangat memberi dukungan. Anggota tim sepakbola PERADI bahkan merangkap juga sebagai suporter ketika tim bulu tangkis bertanding. Dan sebaliknya, anggota tim bulu tangkis menjadi suporter ketika tim sepakbola berjibaku di lapangan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait