Dekan FHUI Raih Gelar Profesor
Aktual

Dekan FHUI Raih Gelar Profesor

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Dekan FHUI Raih Gelar Profesor
Hukumonline
Jumlah Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia bertambah satu. Melalui laman Facebook pribadinya, Topo Santoso mengabarkan bahwa dirinya baru saja berhasil meraih gelar profesor.

“Satu lagi amanah dari Mu, terpanggul di pundak. Beri kekuatan dan petunjuk ya Rabb, hanya dengan itu hamba dapat menjalaninya. Semoga ini membuat langkah menebar manfaat bagi banyak orang makin nyata. Bismillah,” begitu bunyi status yang ditulis Topo di laman Facebook-nya.

Sekilas kalimat pada status itu memang tidak eksplisit menyebut gelar profesor. Namun, puluhan komentar - saat berita ini dibuat masuk sekitar 64 komentar - yang menanggapi status itu memperjelas kabar bahwa benar Topo Santoso telah meraih gelar profesor.

“Luar biasa Prof Topo Santoso. Semoga sukses menjalankan amanah,” begitu komentar Guru Besar Hukum Internasional FHUI yang juga mantan Dekan FHUI, Hikmahanto Juwana.

Dengan gelar yang baru diraihnya ini, maka total empat gelar pendidikan yang sudah direngkuh Topo. Gelar sarjana hukum diraih dari kampus yang sekarang dia pimpin, FHUI. Masih di kampus yang sama, Topo meraih gelar magister hukum. Lalu, gelar Doctor of Philosophy (PhD) diraih Topo dari universitas di negara tetangga, University of Malaya, Malaysia. Dan terakhir gelar Profesor dari FHUI. 
Tags: