Negara Asia Pasifik Bahas “Dirty Assets” di Yogyakarta
Aktual

Negara Asia Pasifik Bahas “Dirty Assets” di Yogyakarta

Oleh:
RZK
Bacaan 2 Menit
Negara Asia Pasifik Bahas “Dirty Assets” di Yogyakarta
Hukumonline

Kota Gudeg, Yogyakarta mendapat kehormatan menjadi tempat penyelenggaraan “The 1st Annual General Meetting of Asset Recovery Interagency Network for Asia and Pacific Countries”. Acara yang digelar selama dua hari, 25-26 Agustus 2014, mengangkat tema “Cleaning Up Dirty Assets”.

Asset Recovery Interagency Network for Asia and Pacific atau disingkat ARIN-AP adalah sebuah organisasi informal di bidang pemulihan aset yang beranggotakan negara-negara di Asia Pasifik serta organisasi internasional. Indonesia didaulat sebagai Presiden ARIN-AP periode 2014.

“Kita adalah Presiden ARIN-AP pertama periode tahun 2014 sejak ARIN-AP berdiri pada November 2013 dan tentu saja ini merupakan kehormatan, kebanggan, kepercayaan sekaligus prestasi internasional,” kata Jaksa Agung Basrief Arief saat membuka acara di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Senin (25/8).

Presiden ARIN-AP, Chuck Suryosumpeno berharap rapat umum tahunan ARIN-AP yang pertama ini dapat dimanfaatkan para peserta untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar pemulihan aset. Melalui forum ini, Chuck berharap ARIN-AP dapat menemukan formulasi baru dalam hal pencegahan dan penyelesaian berbagai masalah di bidang pemulihan aset.

“Kejahatan trans nasional marak terjadi dimana-mana, untuk mengatasi hal ini perlu ada komitmen kerjasama antar negara-negara di dunia, khususnya dalam hal pemulihan aset,” kata Chuck.

Tags: