Business Law Society FHUI Gelar Kompetisi Hukum Bisnis
Aktual

Business Law Society FHUI Gelar Kompetisi Hukum Bisnis

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Business Law Society FHUI Gelar Kompetisi Hukum Bisnis
Hukumonline
Business Law Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) telah menggelar kompetisi hukum bisnis terbesar di Indonesia. Kompetisi yang dinamakan The 5th Business Law Competition 2014 Piala Hafni Sjahrudin ini dilaksanakan pada 15–22 September 2014. The 5th Business Law Competition 2014 Piala Hafni Sjahrudin yang mengangkat tema” "Get to Know the Importance of Investment in Public Private Partnership" ini terdiri dari rangkaian acara pre-event dan main event.

Pre-event The 5th Business Law Competition 2014 Piala Hafni Sjahruddin terdiri dari workshop serta seminar yang terbuka bagi masyarakat umum. Seminar dilaksanakan Senin, 15 September 2014 dengan tujuan agar pengetahuan dan wawasan para mahasiswa dan masyarakat lebih terbuka mengenai hukum investasi didalam kerjasama antara pemerintah dan swasta dalam pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, workshop yang dilaksanakan pada Rabu,17 September 2014 bertujuan untuk memberikan bekal materi dan pelatihan mengenai hukum investasi dalam kerjasama antara pemerintah dan swasta bagi mahasiswa hukum. 

Selanjutnya, acara inti The 5th Business Law Competition 2014 Piala Hafni Sjahruddin adalah kompetisi yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa hukum di seluruh Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia. Kompetisi yang diadakan dalam acara ini terdiri dari tiga macam, yaitu Legal Opinion Competition, Contract Drafting and Negotiation Competition, dan Battle of Brain.

Final dari ketiga kompetisi tersebut diselenggarakan pada 20 dan 21 September 2014. Bagi para pemenang diberikan hadiah uang tunai yang secara total berjumlah Rp45 juta. Selain hadiah uang tunai, para pemenang lomba mendapatkan reward berupa Company Visit ke law firm terkemuka di Jakarta yang diadakan Senin 22 September 2014.
Tags: