Rabu, 24 September 2014

Mundur dari Jabatan, Rachmat Yasin Titip Salam untuk Warga Bogor

Meminta doa dari warga Bogor.
ANT

Politisi Partai Persatuan Pembangunan Rachmat Yasin mundur dari jabatannya sebagai Bupati Bogor, dan ia menitipkan salam kepada warga Kabupaten Bogor serta meminta doanya.

Salam ini disampaikan RY sapaan akrab mantan orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini saat menerima kunjungan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Erwin Suriatna, Selasa (23/9). "Pak RY menyampaikan pesan berterima kasih atas dukungan dan simpati masyarakat Kabupaten Bogor terhadap dirinya. Beliau mohon doa agar diberi kekuatan menjalani semua," katanya.

Erwin mengatakan kunjungannya ke Lembaga Pemasyarakatan Kebun Waru Bandung sebagai kunjungan pribadi antara staf dan pimpinan. Kunjungan ini juga terkait telah pengunduran diri RY sebagai Bupati Bogor, setelah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalankan masa tahanan di LP Kebon Waru.

Menurut Erwin, saat ditemui kondisi RY terlihat sehat, banyak humor dan memberikan nasehat-nasehat serta pituah kepada tamu yang menemuinya. "Pak RY juga berpesan, obat bagi dirinya hanya bagaimana seluruh aparat mampu memberikan pelayanan terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor," katanya.

RY telah resmi melayangkan pengunduran diri sebagai Bupati Bogor periode 2013-2019 dengan alasan demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Surat pengunduran diri tersebut telah ditandatangani oleh RY Sabtu (20/9) dan diserahkan pihak keluarga kepada DPRD Kabupaten Bogor Senin (22/9) kemarin.

Menurut Erwin, sesuai dengan mekanismenya surat pengunduran diri ditujukan kepada DPRD dan akan diparipurnakan. Setelah itu disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri untuk diproses pemberhentian dari Presiden. Dan Plt Bupati Nurhayanti sambi menunggu keputusan definitif sebagai Bupati Bogor.

RY ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam operasi tangkap tangan terkait suap alih fungsi lahan pada Mei 2014.

Selain RY, KPK juga menangkap Muhammad Zairin mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bogor. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka penyelenggara negara yang menerima hadiah atau janji berdasarkan pasal 12 huruf a atau b atau pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 Undang-undang No 39/1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20/2001 mengenai pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua