Dosen FH Unila Mengajar di Kobe Jepang
Aktual

Dosen FH Unila Mengajar di Kobe Jepang

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Dosen FH Unila Mengajar di Kobe Jepang
Hukumonline

Satu lagi akademikus Fakultas Hukum Universitas Lampung tampil di kancah internasional, yaitu Dr Rudy SH LLM --yang mendapatkan kesempatan istimewa untuk mengajar di Kobe University, Jepang, selama dua minggu penuh.

"Saya mendapatkan undangan mengajar dalam acara 'Special Lecture of Institutional Building. Law and Development in Asia',14-24 Oktober 2014 mendatang. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua minggu dan bersamaan dengan pertemuan peneliti se-Asia pada 18 Oktober 2014 nanti," ujar Rudy di Bandarlampung, Minggu (12/10).

Rudy, doktor muda lulusan Kobe University, mendapatkan undangan dari Prof Yuka Kaneko untuk bisa bergabung mengajar dalam kursus intensif tersebut. "Ini hal yang positif, ketika dosen-dosen FH Unila juga bisa mengajar dan juga meneliti di luar negeri. Kita juga bisa belajar bagaimana universitas-universitas di luar negeri mengapresiasi para alumninya," ujarnya.

Sebelumnya, Rudy bersama Dr HS Tisnanta dan Oki Hajiansyah juga sempat memberikan kuliah di Universitas Paul Cezane Aix Marseille Prancis pada April lalu.

"Saya berharap ke depan akan semakin banyak lagi akademisi FH Unila yang memiliki kesempatan dan undangan untuk berkiprah di forum-forum ilmiah di luar negeri," katanya pula.

Dr Rudy adalah penulis buku "Konstitusionalisme Indonesia", yang diterbitkan oleh Pusat Kajian Konstitusi dan Peraturan Perundang Undangan (PKKPUU) Fakultas Hukum Universitas Lampung.

Buku yang ditulis Rudy itu adalah buku ajar untuk mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung.

Tags:

Berita Terkait