BEM FHUI Ajak Masyarakat Lawan Kekerasan Seksual di SHN 2014
Aktual

BEM FHUI Ajak Masyarakat Lawan Kekerasan Seksual di SHN 2014

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
BEM FHUI Ajak Masyarakat Lawan Kekerasan Seksual di SHN 2014
Hukumonline

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (BEM FHUI) mengajak masyarakat luas untuk ikut mengetahui, memahami dan melawan kekerasan seksual dengan menggunakan media film dan seni yang akan diadakan pada 29-30 Oktober 2014 mendatang.

Berdasarkan siaran pers yang diterima hukumonline, acara ini merupakan pre-event dari Simposium Hukum Nasional (SHN) 2014. Pre-Event SHN 2014 ini mengadakan sebuah Festival Film dan Kompetisi Mural dengan tema “Breaking The Silence (Memecah Kesunyian)”.

Sementara, acara utama, Simposium Hukum Nasional 2014 (SHN 2014) akan digelar pada 17-21 November 2014. SHN 2014 mengangkat tema besar “Peningkatan Peran Pemerintah dan Partisipasi Masyarakat dalam Melawan Kekerasan Seksual”.

BEM FHUI menyatakan tujuan dari simposium ini adalah untuk menciptakan jembatan sinergi antara pemerintah dan masyarakat untuk memberikan tinjauan hukum terkait undang-undang yang mengatur tentang kekerasan seksual dan pemahaman yang bersifat persuasif kepada masyarakat luas untuk paham, peduli, dan melawan kekerasan seksual. 

Panitia SHN 2014 mengundang mahasiswa/i sebagai delegasi dari Fakultas Hukum diseluruh Indonesia untuk berpartisipasi bersama-sama dalam menentukan langkah konkrit dan bijak dalam melawan kekerasan seksual.

Simposium ini merupakan rangkaian acara yang terdiri dari Seminar, Workshop, Kuliah Umum, Talkshow, Seminar Nasional, Simposium Hukum Nasional, Diskusi Panel, Rapat Tindak Lanjut dan Aksi Sosialisasi. Dalam rangkaian acara ini, SHN 2014 mengundang Tokoh-tokoh nasional, Kementerian Pemberdayaan dan Perempuan, Psikolog, Aparat Penegak Hukum, Anggota DPR, Seniman, Aktivis Sosial, dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Tags:

Berita Terkait