Rabu, 15 October 2014

Lawyer, Permudah Pekerjaanmu dengan Aplikasi Ini

Beberapa aplikasi menawarkan produk premium.
CR-18
Foto: RZK (Ilustrasi)

Penggunaan smartphone saat ini layaknya kebutuhan primer bagi para pekerja dengan mobilitas tinggi. Begitu pun untuk para lawyer atau pengacara. Melihat peluang ini, sejumlah perusahaan pengembang teknologi informasi mengeluarkan aplikasi-aplikasi yang dapat berguna bagi para lawyer.

Dirangkum dari sebuah pada laman , aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan lawyer dapat dibagi menjadi beberapa kategori. , aplikasi untuk penggunaan file pdf yang di antaranya adalah GoodReader, EzPdf, dan SignMyPad.

Dikembangkan oleh Good.iWare.Ltd, memiliki fungsi untuk mengatur file pdf seperti menyatukan serta menyusun halaman pdf dari file yang terpisah, atau sebaliknya, memisahkan halaman pada satu file pdf menjadi beberapa file yang berbeda. GoodReader juga berfungsi menghapus halaman yang tidak dibutuhkan, berbagihalaman pdf dengan orang lain, dan mengimpor file melalui media penyimpanan, . Sayangnya aplikasi ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna i-Phone OS (iOS).

. Aplikasi keluaran Unidocs  Inc. ini disebut-sebut sebagai satu-satunya pdf reader yang mengembangkan “multimedia PDF viewer”. File pdf yang memiliki muatan audio dan video dapat ditampilkan menggunakan EzPdf, tentunya selama format video dan audio tersebut kompatibel pada sistem operasi smartphone yang digunakan.

memiliki fungsi yang berbeda dengan kedua aplikasi di atas. Autriv Inc. merancang aplikasi ini secara khusus untuk dapat memberikan tandatangan elektronik pada file pdf. Jika kita mencari SignMypad ke Google Play atau pun AppStore, akan muncul dua pilihan dengan harga yang berbeda, yaitu SignMyPad (regular) dan SignMyPad Pro. Menjawab para pengguna yang mempertanyakan tentang perbedaan yang ditawarkan dari pilihan tersebut dikaitkan dengan harganya yang terpaut cukup jauh, CEO Autriv Inc. Justin Esgar, mengatakan bahwa pada SignMyPad Pro terdapat geo-tagging. “”, sebut Justin.

, aplikasi untuk mengatur jadwal yang dapat memberikan notifikasi pengingat sebelum waktu kegiatan tersebut. Salah satu aplikasi itu, yang merupakan aplikasi bawaan pada iOS. Bagi pengguna android, aplikasi serupa yang yang mungkin dapat membantu adalah keluaran Any.DO.

, bagi para lawyer yang sering berada di luar meja kerja, membawa laptop atau notebook untuk mengetik beragam dokumen hukum tentunya akan cukup merepotkan. Untuk mengatasi masalah ini, DataViz, Inc. menawarkan aplikasi . Aplikasi ini memiliki fitur-fitur serupa dengan Microsoft Office, termasuk penulisan footnote. Dataviz mengembangkan aplikasi ini dan memberikan pilihan premium yang dapat menyimpan dan mensinkronisasi file langsung dari smartphone ke desktop/laptop menggunakan Wi-Fi ataupun (tempat penyimpanan maya)

, beberapa aplikasi yang telah dipaparkan di atas membutuhkan tempat penyimpanan berkas (file), salah satunya yang praktis adalah . Baik pengguna Android maupun iOS, bisa memanfaatkan aplikasi . Sesuai dengan deskripsi yang diberikan oleh pengembangnya, Dropbox memudahkan kamu membawa file kemana pun sehingga dapat diakses dan dibagi dengan mudah.

Aplikasi lain yang dapat mempermudah kamu mengakses berkas di desktop/laptop maupun di smartphone adalah . Kelebihan LogMeIn dirancang untuk mengontrol komputer pribadi (PC) dari jarak jauh. Dengan menggunakan LogMeIn, kamu bisa menjalankan aplikasi di komputer pribadi melalui smartphone.

, aplikasi yang mempermudah pencarian informasi dan data serta riset dalam rangka pembuatan uji tuntas atau due diligence. Salah satu aplikasi itu yang diluncurkan oleh Thomson Reuters. Menariknya, WestLawNext diperuntukkan tidak hanya bagi kalangan lawyer, tetapi juga kalangan mahasiswa.

, aplikasi yang akan sangat mempermudah lawyer ketika beracara di pengadilan. Salah satu aplikasi itu, . Stewart Boling mengembangkan aplikasi ini  untuk memenuhi kebutuhan para lawyer dalam menyusun dan membaca kembali daftar pertanyaan yang akan diajukan kepada saksi, ahli, terdakwa/klien. Dengan Depose, pengguna juga dapat mengubah dan menyusun kembali pertanyaan dengan menambahkan keterangan pada pertanyaan-pertanyaan yang lebih spesifik.


artikelwww.abajournal.comKategori pertama

GoodReadercloud storage

EzPdf

SignMyPad Geo-tagging is pretty much for those who NEED that legal backup

Kategori keduaReminderAny.DO Task & To-do List

Kategori ketigaDocuments To Gocloud service.

Kategori keempatcloud serviceDropbox

LogMeIn

Kategori kelimaWestLawNext

Kategori enamDepose

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua