Polda Metro Tangkap Pemilik Akun @TrioMacan2000
Berita

Polda Metro Tangkap Pemilik Akun @TrioMacan2000

Karena mencoba melakukan pemerasan.

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi twitter. Foto: SGP
Ilustrasi twitter. Foto: SGP

Petugas Polda Metro Jaya menangkap salah satu pemegang Akun Twitter "@Triomacan2000" Edi Saputra yang diduga memeras pejabat PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

"Yang bersangkutan diamankan karena dugaan pemerasan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Aries Budiman di Jakarta, Rabu (29/10).

Aries mengatakan, petugas kepolisian mengamankan Edi di salah satu tempat pada Selasa (28/10) malam. Ia menyatakan polisi mengantongi alat bukti yang kuat atas keterlibatan Edi atas dugaan tindak pidana pemerasan.

Kepala Subdirektorat Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hilarius Duha menambahkan awalnya Akun Twitter @Triomacan2000 itu menyebut PT Telkom sebagai perampok.

"Namun pada akhirnya ingin memeras," ujar Hilarius.

Hilarius mengungkapkan pelapor juga sebelumnya pernah melaporkan pemegang akun @Triomacan2000 karena kicauan yang mencemarkan nama baik melalui media sosial beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Hilarius mengatakan penyidik Polda Metro Jaya juga akan mendalami kasus kepemilikan akun Twitter "@Triomacan2000" yang diduga digunakan untuk menghujat dan memeras pihak tertentu. "Kita dalami karena pemilik akunnya banyak," katanya.

Hilarius menyatakan pihaknya beberapa kali menerima laporan soal keberadaan akun Twitter @Triomacan2000 yang kerap menyerang pihak tertentu.

Tags:

Berita Terkait