Hukumonline Gelar Kopdar “Penuh Cinta”
Info

Hukumonline Gelar Kopdar “Penuh Cinta”

Oleh:
CR-18
Bacaan 2 Menit
Manajer Klinik dan Penerbitan Hukumonline Imam Hadi Wibowo (berdiri) sedang mamaparkan aspek hukum dari kawin beda agama dalam acara Kopdar Penuh Cinta, Sabtu (13/12). Foto: RES
Manajer Klinik dan Penerbitan Hukumonline Imam Hadi Wibowo (berdiri) sedang mamaparkan aspek hukum dari kawin beda agama dalam acara Kopdar Penuh Cinta, Sabtu (13/12). Foto: RES
Bertempat di kantor Kaskus, Kuningan, Jakarta Selatan, Hukumonline menggelar Kopdar Penuh Cinta pada Sabtu, 13 Desember 2014. Acara yang terselenggara atas kerjasama Hukumonline dengan Kaskus, Literati, dan @twitpranikah ini merupakan acara kumpul-kumpul para Sahabat Kumi dan Kaskuser.

Beragam acara yang menyemarakkan pergelaran Kopdar Penuh Cinta antara lain: Pameran foto hasil jepretan fotografer handal dari tim Redaksi Hukumonline, Resa Esnir. Sesuai dengan tema kopdar, foto-foto yang ditampilkan adalah peristiwa-peristiwa hukum yang memiliki nuansa cinta. Salah satu foto itu adalah kejadian ketika terdakwa kasus skandal Bank Century, Budi Mulya sedang berbincang hangat dengan sang istri.

Berikutnya adalah talkshow atau diskusi. Mengangkat tema "Tembok Penghalang Cinta", talkshow ini menghadirkan Pingkan Rumondor, seorang psikolog yang tergabung dalam tim @twitpranikah, dan Manajer Klinik dan Penerbitan Hukumonline Imam Hadi Wibowo. Kedua narasumber berbicara tentang kontroversi nikah beda agama dengan sudut pandang yang berbeda.
Di penghujung rangkaian acara, Komika McDanny menghibur para hadirin dengan lawakan-lawakan khas stand up comedy.

Sebelumnya, Hukumpedia menyelenggarakan kompetisi curhat online dengan tema “Love, Life, Law” yang berlangsung mulai 15 November 2014 sampai dengan 1 Desember 2014. Pemenang terbaik dan favorit kompetisi ini diumumkan saat Kopdar Penuh Cinta digelar. Berdasarkan penilaian juri, curhat terbaik dimenangkan oleh Kahya Ashad Aulia.
Berikut ini 14 karya terpilih Kompetisi Curhat Cinta Online “Love, Life, Law”
NoNama PenulisJudul
1Syahri RochmatSulitnye Ngedapetin Bakal Bini yang Masih Perawan di Jaman Sekarang
2Oknum AdvokatIngin
3Bintari SusilowatiBerpisah Karena Restu
4Denny Setyo RaharjoLove Is Blind (Love Is Blaen*)
5kahya ashad auliaWanprestasi Cinta
6Mia Diana Putri SHomesick….
7Anis NugrahawatiPHP! Jauh Jauhhh Deh
8Anis NugrahawatiJadi, Jodohko?
9MardaniCinta Hitam
10Dian Tri LestariLove Ius
11Arya Triyudanto"Kini, Aku Seorang Pendeta…"
12Efi FitriyyahCinta Bertepuk Sebelah Tangan? Tengsin Berat
13Siti JuariahHati-Hati Dengan Hukum Karma!
14Yudi ArifLupakan Kisah Yang Bahkan Belum Dimulai

Tidak hanya itu, salah satu agenda penting dalam Kopdar Penuh Cinta adalah peluncuran Buku “Tanya Jawab Nikah Beda Agama Menurut Hukum di Indonesia”. Buku terbitan hukumonline bekerjasama dengan penerbit Literati ini disusun oleh tim Klinik Hukumonline berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang pernah masuk Klinikhukum.

Bagi teman-teman yang ingin memiliki buku “Tanya Jawab Nikah Beda Agama Menurut Hukum di Indonesia”, buku tersebut sudah bisa ditemukan di Gramedia atau bisa juga dipesan secara online.
Tags: