Senin, 02 Maret 2015

FHUI Terus Lakukan Perbaikan Fasilitas

Banyak dibantu oleh alumni.
RIA
Partner HPRP Al Hakim Hanafiah dan Dekan FHUI Prof Topo Santoso berjabat tangan saat peresmian Ruang Kelas Prof Asikin. Foto: Facebook


Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Prof. Topo Santoso mengatakan pihaknya akan terus memberi perhatian serius dengan melakukan perbaikan fasilitas di kampus FHUI.


Sejak Topo terpilih sebagai dekan pada November 2013, telah terdapat kurang lebih 11 pembangunan yang dilakukan dalam masa kepemimpinannya. Beberapa pembangunan tersebut, diantaranya adalah pengadaan lift pada gedung D, revitalisasi taman depan gedung D, pembangunan ruang peradilan semu atau moot court baru dengan nama Hj. Hafni Sjahruddin S.H., M.H., pembangunan Mushola Prof. Daud Ali, dan yang terbaru adalah renovasi ruang kelas yang dinamakan dengan Ruang Kelas Prof. Asikin.


Diakui Topo, sembilan dari 11 pembangunan merupakan hasil kerja sama dengan alumni FHUI. “Sekitar sembilan, kalau saya tidak salah, itu sumbangan alumni. Sisanya itu dana dari universitas,” sebut Topo kepada hukumonline, Rabu (25/11).


Ditemui usai meresmikan Ruang Kelas Prof. Asikin, pakar hukum pidana yang mendalami bidang penegakan hukum dalam pemilu di Indonesia ini bercerita bahwa pola pendanaan perbaikan fasilitas di kampus selama ini sangat banyak dibantu oleh alumni. Baik itu yang bantuan yang datang sendiri, maupun bantuan yang diberikan atas penawaran dari dirinya kepada alumni.


“Jadi dua arah. Biasanya ada alumni yang punya minat untuk membantu fakultas. Nah dia tanya ke saya apa yang perlu dibantu, saya ceritakan ruangan apa saja yang perlu. Kemudian udah cocok ruangan mana, baru kemudian desainnya kita sepakati, namanya kita sepakati. Baru jalan,” papar Topo.


Untuk diketahui, Ruang Kelas Prof. Asikin merupakan donasi dari Kantor Hukum Hanafiah Ponggawa & Partners (HPRP). Senada dengan apa yang disampaikan oleh Topo, Partner HPRP Fabian Pascoal mengumpamakan pendanaan renovasi ruangan di FHUI ini seperti layaknya supply and demand dalam pasar.


Ketika ditanya mengenai alasan pembiayaan renovasi oleh HPRP, Fabian menjawab, “Pertama dari kampus ya. Kan secara umum kampus itu dituntut untuk kreatif mencari dana sendiri karena dari pemerintah minim. Kemudian di sisi lain dari kami juga. Saat itu pas momennya HPRP akan ulang tahun ke-25. Ibaratnya hukum ekonomi, supply and demand ketemu, lahir lah ini.”

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua