Komunitas Batu Akik Gelar Debat Caketum PERADI
Aktual

Komunitas Batu Akik Gelar Debat Caketum PERADI

Oleh:
RIA
Bacaan 2 Menit
Komunitas Batu Akik Gelar Debat Caketum PERADI
Hukumonline
Komunitas Kurator Advokat Mediator Pencinta Permata dan Akik atau disingkat KAMPPAK menyelenggarakan acara debat terbuka calon Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Selasa (17/3). Acara yang dibarengi dengan pameran koleksi batu akik dan permata itu digelar di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pendiri KAMPPAK, Tasman Gultom mengatakan acara debat terbuka caketum ini merupakan gagasan darinya bersama advokat senior (alm) Yan Apul. Berdasarkan pantauan hukumonline di lokasi, calon Ketua Umum yang hadir adalah Hasanuddin Nasution dan Frederick Yunadi.

"Kan ada even pemilihan caketum ini, kita berpikir, masak kita hanya datang berkumpul, terus nanya-nanya 'batu lu batu apa? dari mana?' Ya sudah kita pikir ini kan mau pemilihan ketua umum PERADI, bagaimana kalau kita inisiasi (prakarsai, red)?"

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Acara Debat Lince Ria Lestari berharap Musyawarah Nasional (Munas) PERADI yang akan digelar di Makassar nanti dapat memunculkan pemimpin yang berkualitas, kredibel, dan mandiri, yang mampu membawa PERADI sebagai organisasi advokat yang disegani baik di dalam maupun di luar negeri.

“Diharapkan PERADI dapat menjadi istana yang nyaman bagi anggotanya," ujar Lince.

Sebagaimana telah disampaikan Tasman, bahwa kegiatan ini terselenggara pula atas pemikiran (alm) Yan Apul. Untuk mengenang almarhum, di awal acara panitia menyelipkan agenda pemutaran video dan foto untuk mengenang (alm) Yan Apul.
Tags: