Senin, 20 April 2015

Ini Dia Para Jawara Padjadjaran Law Fair 2015

FH Undip dan SMA 1 Bandung juara lomba debat, sedangkan FHUI dan FH Unand menang lomba Constitutional Drafting – Sidang Semu MPR RI dan Undergraduate Workshop.
M-22
Spanduk babak final lomba Debat Hukum PLF 2015. Foto: M-22


Padjadjaran Law Fair 2015 (PLF 2015) telah usai. Digelar sejak Jumat lalu (17/4) hingga Minggu (19/4), sejumlah universitas dan sekolah menengah atas (SMA) bertarung dalam beberapa cabang lomba. Hasil akhirnya, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (FH Undip), Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) dan SMA Negeri 1 Bandung berhasil menjadi yang terbaik. 


Diberitakan sebelumnya, PLF 2015 memiliki empat jenis lomba yakni Debat Hukum SMA, Debat Hukum Universitas, Constitutional Drafting – Sidang Semu Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), dan Under Graduate Workshop.


SMA Negeri 1 Bandung berhasil menyabet juara pertama untuk lomba Debat Hukum SMA. Di final, tim debat SMA Negeri 1 Bandung berhasil mengalahkan tim debat SMA Negeri 1 Garut yang berstatus sebagai juara bertahan PLF 2014.


Salah seorang perwakilan tim debat SMA Negeri 1 Bandung, Ervin Arrasyid mengatakan pihaknya memang memasang target juara pertama untuk lomba Debat Hukum SMA PLF 2015. Menurut dia, SMA Negeri 1 Bandung sudah beberapa kali bertarung dengan SMA Negeri 1 Garut dalam ajang-ajang berbeda.


Perwakilan tim debat SMA Negeri 1 Garut, Budiman Dwi Putra mengaku kecewa karena gagal menjadi juara pertama. “Paling ada kekecewaan juga. Soalnya tahun lalu sekolah kita yang juara satu di PLF 2014,” ujar Budiman ketika ditemui seusai acara pengumuman pemenang, Minggu (19/4).


Untuk lomba Debat Hukum Universitas, tim debat FH Undip berhasil keluar sebagai jawara setelah mengalahkan tim debat FH Universitas Pelita Harapan (UPH) di babak final. Berdasarkan pantuan hukumonline, babak final yang mengangkat mosi debat "Penghapusan Pajak Bumi dan Bangunan sebagai Pendapatan Daerah”  berjalan cukup seru.


Usai babak final, perwakilan tim debat FH Undip, Medina Aulia Nugraha mengatakan pihaknya memang menargetkan juara pertama dalam ajang PLF 2015. Menurut Medina, ini adalah kali pertama tim debat FH Undip berhasil menyabet juara pertama sepanjang sejarah keikutsertaannya dalam ajang PLF.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua