Pesta Kejutan untuk Sang Profesor di Penutupan PLF 2015
Berita

Pesta Kejutan untuk Sang Profesor di Penutupan PLF 2015

Pada 15 April 2015 lalu, Prof Sri Soemantri genap berusia 89 tahun.

Oleh:
M-22
Bacaan 2 Menit
Prof Sri Soemantri (jas abu-abu) dalam acara penutupan PLF 2015, Minggu (19/4). Foto: M-22
Prof Sri Soemantri (jas abu-abu) dalam acara penutupan PLF 2015, Minggu (19/4). Foto: M-22

Setelah tiga hari bertarung di beberapa cabang lomba, partisipan Padjadjaran Law Fair 2015 (PLF 2015) yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mendapat suguhan menarik di sesi penutupan. Mulai dari pertunjukan musik live accoustic hingga aksi bela diri khas Jawa Barat sengaja disajikan panitia PLF 2015 untuk menghibur para partisipan.

Di luar pertunjukan musik dan aksi bela diri, ada kejadian menarik dalam acara penutupan yang digelar di Gedung Wahana Bakti Pos, Bandung. Di pertengahan acara, lampu-lampu tiba-tiba dipadamkan. Ruangan pun menjadi gelap dengan sedikit cahaya proyektor yang dibiarkan tetap menyala. Dari cahaya proyektor itu lalu muncul gambar Prof Sri Soemantri. Lalu, seorang panitia melafalkan sebuah puisi.

Cemoohan orang tak kau indahkan
Visimu tak pernah padam

Semangatmu berbagi ilmu pun belum hilang
Usia memang bukan halangan bagimu
Hormat kami padamu, sang cerdas nan rendah hati
Yang tak pernah tinggi menerima pujian
Semoga warisanmu adalah kekuatan bagi bangsa Indonesia    

Masih dalam keadaan gelap, beberapa saat kemudian, terdengar suara sejumlah panitia PLF 2015 melantunkan lagu Selamat Ulang Tahun. “Happy birthday to you...happy birthday to you… happy birthday, happy birthday, happy birthday to you…

Lantunan lagu Selamat Ulang Tahun itu diikuti dengan munculnya salah seorang dosen Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Susi Dwi Harijanti membawa karangan bunga menghampiri Prof Sri Soemantri. Turut mengiringi Susi antara lain Dekan FH Unpad, sejumlah mahasiswa-mahasiswi, dan Sekjen MPR.

Didampingi istri tercinta, Prof Sri Soemantri tampak bahagia menerima karangan bunga dari Susi. Selanjutnya, Prof Sri Soemantri melayani sodoran tangan mahasiswa-mahasiswi, Dekan FH  Unpad, dan Sekjen MPR yang ingin menyalami sang Profesor.

Lagu, karangan bunga, dan ucapan selamat memang dialamatkan untuk Prof Sri Soemantri yang empat hari lalu, 15 April 2015, merayakan hari lahir ke-89.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait