Senin, 20 April 2015

Pesta Kejutan untuk Sang Profesor di Penutupan PLF 2015

Pada 15 April 2015 lalu, Prof Sri Soemantri genap berusia 89 tahun.
M-22
Prof Sri Soemantri (jas abu-abu) dalam acara penutupan PLF 2015, Minggu (19/4). Foto: M-22


Setelah tiga hari bertarung di beberapa cabang lomba, partisipan Padjadjaran Law Fair 2015 (PLF 2015) yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mendapat suguhan menarik di sesi penutupan. Mulai dari pertunjukan musik live accoustic hingga aksi bela diri khas Jawa Barat sengaja disajikan panitia PLF 2015 untuk menghibur para partisipan.


Di luar pertunjukan musik dan aksi bela diri, ada kejadian menarik dalam acara penutupan yang digelar di Gedung Wahana Bakti Pos, Bandung. Di pertengahan acara, lampu-lampu tiba-tiba dipadamkan. Ruangan pun menjadi gelap dengan sedikit cahaya proyektor yang dibiarkan tetap menyala. Dari cahaya proyektor itu lalu muncul gambar Prof Sri Soemantri. Lalu, seorang panitia melafalkan sebuah puisi.


Cemoohan orang tak kau indahkan

Visimu tak pernah padam


Semangatmu berbagi ilmu pun belum hilang

Usia memang bukan halangan bagimu

Hormat kami padamu, sang cerdas nan rendah hati

Yang tak pernah tinggi menerima pujian

Semoga warisanmu adalah kekuatan bagi bangsa Indonesia    


Masih dalam keadaan gelap, beberapa saat kemudian, terdengar suara sejumlah panitia PLF 2015 melantunkan lagu Selamat Ulang Tahun. “Happy birthday to you...happy birthday to you… happy birthday, happy birthday, happy birthday to you…


Lantunan lagu Selamat Ulang Tahun itu diikuti dengan munculnya salah seorang dosen Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Susi Dwi Harijanti membawa karangan bunga menghampiri Prof Sri Soemantri. Turut mengiringi Susi antara lain Dekan FH Unpad, sejumlah mahasiswa-mahasiswi, dan Sekjen MPR.


Didampingi istri tercinta, Prof Sri Soemantri tampak bahagia menerima karangan bunga dari Susi. Selanjutnya, Prof Sri Soemantri melayani sodoran tangan mahasiswa-mahasiswi, Dekan FH  Unpad, dan Sekjen MPR yang ingin menyalami sang Profesor.


Lagu, karangan bunga, dan ucapan selamat memang dialamatkan untuk Prof Sri Soemantri yang empat hari lalu, 15 April 2015, merayakan hari lahir ke-89.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua