Penghargaan untuk Karya Redaksi Hukumonline
Info

Penghargaan untuk Karya Redaksi Hukumonline

Tiga bulan tiga prestasi membanggakan.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Awak Redaksi Hukumonline 2015. Foto: RES
Awak Redaksi Hukumonline 2015. Foto: RES
Bulan Februari, Maret, dan April 2015 menjadi bulan berkah untuk awak redaksi hukumonline. Di bulan itu, karya-karya redaksi hukumonline mendapat apresiasi dalam beberapa ajang yang berbeda. Karya-karya yang mendapat apresiasi itu tidak hanya berupa tulisan atau artikel berita, tetapi juga karya fotografi.

Apresiasi pertama datang dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Awalnya, redaksi hukumonline mendapat kabar dari rekan media lain tentang terpilihnya artikel hukumonline sebagai salah satu pemenang Lomba Karya Tulis LPS. Kabar itu akhirnya terkonfirmasi setelah LPS mengirimkan pemberitahuan resmi melalui surat elektronik pada pertengahan Februari 2015.

Lomba Karya Tulis LPS diselenggarakan dalam rangka HUT LPS yang ke-9 yang jatuh pada tanggal 22 September 2014. Hukumonline berpartisipasi dalam lomba tersebut untuk dua kategori yakni karya tulis dan fotografi. Artikel hukumonline yang dikirim berjudul “Dinamika Peraturan Program Jaminan Simpanan”.

Berdasarkan penilaian tim juri Lomba Karya Tulis LPS, artikel hukumonline itu dinobatkan sebagai Juara Harapan II. Sayangnya, karya fotografi hukumonline tidak berhasil menjadi pemenang.

Hukumonline.com

Gagal di Lomba Karya Tulis LPS, karya fotografi berhasil mencetak prestasi dalam ajang Anugerah Karya Jurnalistik Antikorupsi 2014 pada bulan Maret 2015. Menampilkan foto terdakwa kasus korupsi Artha Meris Simbolon tengah berdoa di mobil tahanan, karya fotografer hukumonline Resa Esnir berhasil menjadi tiga karya foto terbaik. Walaupun belum beruntung menjadi juara pertama, prestasi ini cukup membanggakan.

Hukumonline.com

Apresiasi berikutnya datang dari Jakarta International Container Terminal (JICT). Awal April 2015, karya fotografi redaksi hukumonline dinobatkan sebagai juara I Lomba Fotografi Jurnalistik JICT 2015.

Hukumonline.com

Atas prestasi-prestasi yang diraih dalam kurun tiga bulan tersebut, Februari-April 2015, segenap awak redaksi hukumonline mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Bagi redaksi hukumonline, prestasi bukan sekadar “angin segar” yang melenakan, tetapi juga “cemeti” yang memecut kami untuk selalu menghasilkan karya jurnalistik terbaik.

Alhamdulillah....

Tags: