Kamis, 23 April 2015

Mahasiswa Hukum Program Kejagung-Unand Tamatkan Kuliah Tahun Ini

Kerja sama kemungkinan besar akan diteruskan.
ANT
Foto: www.unand.ac.id


Sejumlah mahasiswa Pascasarjana Ilmu Hukum yang berasal dari program kerja sama antara Kejaksaan Agung RI (Kejagung) dan Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat segera menamatkan kuliah pada akhir tahun ini.


"Sebanyak 25 orang mahasiswa program magister ini telah berkuliah sejak November 2013 dan sesuai kesepakatan dalam program akan menamatkan studinya pada selama dua tahun," kata Rektor Unand Werry Darta Taifur, di Padang, Selasa (21/4).


Dia menyebutkan dari 25 orang mahasiswa itu sebanyak 22 orang telah menyelesaikan seminar proposal. Bahkan katanya, dua diantaranya telah melakukan penelitian dan bersiap melaksanakan seminar hasil akhir april mendatang.



Sementara tiga orang mahasiswa lagi akan menyusul untuk melakukan seminar proposal setelah april ini, imbuhnya.


Sesuai perjanjian, katanya, kerja sama Kejagung dan Unand, Mahasiswa ini dapat menamatkan kuliah hingga ujian akhir pada hingga Oktober mendatang. "Kedua puluh lima mahasiswa ini merupakan angkatan pertama dalam Program Kerja sama Kejagung dan Unand ini," katanya.


Untuk itu, Unand akan terus berupaya agar dapat kembali melakukan penjajakan untuk memperpanjang kerja sama. Sejauh ini kata dia, pihak Kejagung merespon positif keinginan Unand.


Salah satu bukti adanya respon positif ini, katanya, yakni dengan kedatangan Rombongan Diklat Kejagung RI ke kampus Unand beberapa waktu lalu.


Dalam kunjungan tersebut Tim Kejagung RI memantau perkembangan studi mahasiswa asal kantor Kejagung tersebut. Tim ini juga katanya melakukan kunjungan ke Fakultas Hukum Unand tempat kedua puluh lima mahasiswa tersebut menimba ilmu.


Serta melakukan dialog interaktif dengan kesemua mahasiswa tersebut, imbuhnya Werry berharap kedatangan Tim Diklat ini dapat menginisiasi adanya angkatan kedua mahasiswa asal Kejagung yang kuliah di Unand.


Sementara itu, sebelumnya Kepala Diklat Kejagung RI Muhammad Salim mengatakan Bahwa pihak diklat akan melakukan upaya untuk terus melakukan kerja sama dengan Unand.


Menurutnya mahasiswa Kejagung yang berkuliah di Unand memiliki banyak kemajuan dalam hal pengetahuan. Selain itu, katanya, mahasiswa tersebut juga dibina oleh dosen dan pengajar yang telah memiliki kompetensi di atas rata-rata.

 

Atas dasar ini katanya, kerja sama mengenai studi mahasiswa dari Kejagung angkatan kedua di Unand masih memungkinkan.

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua