Sabtu, 02 May 2015

FH Unand Bersama FHUI Gelar Workshop Klinik Hukum

Tujuannya agar setiap kampus di Sumbar menjalankan pendidikan klinik hukum.
ANT
Dekan FHUI Prof. Topo Santoso. Foto: RES.


Fakultas Hukum Universitas Andalas (FH Unand) Padang Sumatera Barat bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) menggelar sosialisasi dan "workshop" tentang pendidikan klinik hukum di Padang, Jumat (1/3).


"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengajaran tentang klinik atau konsultasi hukum kepada seluruh dosen ilmu hukum di berbagai perguruan tinggi se-Sumbar," kata Ketua Pelaksana yang juga dosen fakultas Hukum Unand Shinta Agustina, di Padang, Jumat.


Dia menjelaskan pendidikan klinik hukum ini menekankan pada pengembangan keterampilan guna mempersiapkan mahasiswa untuk berkarier baik di bidang tersebut.


Kegiatan ini, kata Shinta, bertujuan juga untuk mendekatkan mahasiswa pada persoalan hukum yang nantinya akan dihadapai sebagai seorang profesional. Lebih tepatnya, klinik hukum ini semacam penerangan sekaligus sarana penambah wawasan bagi profesi dalam bidang tersebut.


"Tujuan mengundang dosen bidang hukum di Sumbar, agar nantinya pada setiap kampusnya akan menjalankan pendidikan klinik hukum tersebut," kata dia.


Sebab sejauh ini seluruh perguruan tinggi yang memiliki jurusan bidang hukum di Sumbar belum memiliki atau menjalankan pendidikan klinik tersebut.


Kegiatan ini juga nantinya akan menginisiasi atau mempelopori pembentukan pendidikan klinik hukum tersebut, ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua