Melirik “Ritual” Buka Puasa Bersama di Sejumlah Law Firm
Berita

Melirik “Ritual” Buka Puasa Bersama di Sejumlah Law Firm

Ada yang berbuka puasa dengan anak yatim, ada yang memilih dengan cara yang ‘gaul’.

Oleh:
RIA
Bacaan 2 Menit
Ilustrator: Bas.
Ilustrator: Bas.

Memasuki bulan Ramadhan sebagian orang akan cukup disibukkan untuk mengatur jadwal buka puasa bersama rekan dan kerabat. Undangan dari teman-teman sekolah hingga teman-teman satu organisasi biasanya banyak berdatangan. “Ritual” satu ini pun tak luput dilakukan oleh kebanyakan lawfirm di Jakarta.

Kantor Hukum Susandarini & Partners contohnya. Kepada hukumonline, Susandarini bercerita selama tiga tahun terakhir kantornya rutin mengadakan buka puasa bersama dengan mengundang anak yatim dan piatu.

“Alhamdulillah tiap tahun kita ngundang merekake kantor, buka puasa bersama, salat maghrib bareng-bareng, biasanya ngajak mereka main dulu,” tuturnya.

Perempuan yang akrab disapa Susan ini menjelaskan, sebelum masuk waktu maghrib, anak-anak akan diajak bermain terlebih dulu di luar kantor. Berdekatan dengan lokasi kantor, anak-anak tersebut akan dibawa bermain ke arena bermain yang terdapat di salah satu pusat perbelanjaan. “Kayak kemaren kita ke kidzania,” ucap Susan.

“Setelah itubaru mereka dibawa ke kantor. Nanti kitadi sanaada ceramah, ada salat bareng, buka puasa bareng. Ya sambil berinteraksi juga sama para lawyer. Biasanya sih begitu,” lanjutnya.

Kantor Ginting & Reksodiputro punya kebiasaan yang sedikit berbeda. Partner firma tersebut, Harum Reksodiputro menyampaikan, di sela-sela acara buka puasa bersama yang selalu dipertahankan kantornya, secara urunan lawyer-lawyer di sana menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan petugas cleaning service.

“Kita ada buka puasa bersama di kantor. Biasanya kita kumpulin uang juga untuk cleaning service. Kemudian aktivitas lainnya mungkin cari panti asuhan, kita coba ikut kumpulin uang terus menyumbang sama-sama,” ungkapnya saat ditemui usai acara Tea Talk with Lawyers, Jumat (5/6).

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait