Senin, 06 July 2015

Anggota DPR Saja Belum Pegang PP JHT

ADY
BPJS Ketenagakerjaan sudah beroperasi secara penuh sejak 1 Juli 2015. Empat program yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan yakni Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).
 
Walau sudah beroperasi sejak 1 Juli 2015 tapi sampai sekarang masyarakat belum dapat mengakses ketiga peraturan pelaksana semua program itu. Alhasil, anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka, bersuara keras dalam dalam dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan di ruang sidang Komisi IX, Senin (06/7). "Jangankan rakyat biasa, DPR saja belum pegang tiga PP itu," katanya.
 
Politisi PDIP itu mengusulkan agar Komisi IX melanjutkan rapat dengan Kemenaker dan BPJS Ketenagakerjaan setelah semua anggota komisi IX memperoleh ketiga PP tersebut. Sebab, salah satu pembahasan penting dalam rapat tersebut adalah mengkritisi ketiga PP itu. Pasalnya, setelah BPJS Ketenagakerjaan beroperasi secara penuh, banyak protes yang disampaikan masyarakat, terutama buruh.
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua