Senin, 02 Mei 2016

FHUI Runners Resmi Terbentuk

Dalam rangka menjalin silaturahmi lintas angkatan FHUI.
NNP
Para anggota FHUI Runners berfoto bersama usai fun run, Minggu (1/5). Foto: RES
Puluhan orang mengenakan kaos berwarna biru berkumpul tepat di depan Gedung Plaza Asia di kawasan Senayan, Jakarta. Uniknya, mereka merapat justru bukan dalam rangka merayakan hari buruh atau dikenal dengan Mayday yang kebetulan jatuh tepat pada Minggu (1/5). Kerumunan alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) itu ternyata berkumpul untuk bersiap-siap melakukan fun run dengan mengambil jarak tempuh 5 kilometer.
 
Acara bertajuk “FHUI Runners” itu berhasil mengumpulkan alumni FHUI lintas angkatan. Koordinator Acara FHUI Runners, Elizabeth Silalahi mengatakan bahwa acara ini dirancang untuk mempererat komunitas berlari FHUI. Selain itu, juga untuk memperkenalkan seragam baru FHUI Runners. Berwarna biru agak tua dengan sablon warna silver bertuliskan FHUI Runners di bagian dada. Peluncuran seragam itu sekaligus meresmikan terbentuknya FHUI Runners.
 
“Resmi hari ini berdiri tanggal 1 Mei,” ujar Bebeth, sapaan akrabnya saat diwawancara usai acara di café kawasan Senopati, Minggu (1/5)
 
Alumni FHUI angkatan tahun 1992 itu menceritakan bahwa awal mula kegiatan ini memang berangkat dari ide alumni FHUI angkatan tahun 1992. Singkat cerita, ide tersebut kemudian dikomunikasikan dengan Ikatan Alumni FHUI (ILUNI FHUI) dan akhirnya tercetuskan ide untuk membuat komunitas lari dengan kapasitas yang lebih besar. Untuk diketahui, FHUI angkatan 1992 memang salah satu komunitas lari FHUI yang getol berkumpul dan mengikuti even lari.
 
Namun, Bebeth menekankan bahwa berdirinya FHUI Runners ini bukan berarti ‘menghapus’ eksistensi komunitas FHUI 1992 Runners yang telah lebih dulu dicetuskan. Kata Bebet, dengan wadah yang baru ini justru lebih menjangkau lebih banyak partisipasi dari alumni FHUI yang lebih luas lagi.
 
“Awalnya hanya ingin kumpul-kumpul. Terus ada ide kenapa nggak lari dulu sebelum kumpul dan sharing,” tambahnya.
 
Usai berlari, Ketua Umum ILUNI FHUI Ahmad Fikri Assegaf dalam sesi sharing menceritakan sepak terjangnya ketika mengikuti latihan lari di Kenya, Afrika. Fikri yang sejak empat tahun lalu mulai tertarik dengan olahraga lari mulai serius dan mencari-cari berbagai referensi mulai dari internet hingga buku, salah satunya Running With The Kenyans karangan Adharand Finn. Dari buku itu, keinginan untuk berlari melewati trek berbukit di kota kecil bernama Iten akhirnya ia jabanin.
 
“Saya akhirnya mantap untuk berangkat sendiri ke sana,” katannya
 
Hampir dua minggu, Fikri berlatih hari demi hari. Terkadang di tengah aktivitas larinya itu ia bertemu dengan atlet-atlet lari papan atas yang pernah menjuarai ajang lari kelas dunia. Ia mengaku banyak mendapat pengalaman dan pelajaran dari kunjungan singkatnya itu, terutama mengenai hobi larinya ini.
 
“Ingin kembali ke sana lagi suatu saat,” tambahnya.
 
 
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua