Minggu, 15 May 2016

PERADI FC, Peserta Terjauh di Mundi Avocat 2016

Ada 114 tim dari kalangan advokat yang bertarung dari 40 negara di dunia, serta lebih dari 2000 advokat yang bertanding.
ALI
Rombongan PERADI FC saat berangkat di Bandara Soekarno Hatta. Foto: RIA

Ajang Mundi Avocat atau Piala Dunia sepakbola untuk kalangan advokat 2016 baru mulai digelar. Namun, satu-satunya wakil  Indonesia di ajang ini, tim sepakbola Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI FC) sudah mencatat sebuah “prestasi” khusus di keikutsertaannya yang pertama kali di ajang ini.
 
PERADI FC tercatat sebagai tim yang menempuh jarak paling jauh untuk hadir di La Manga, Spanyol, lokasi digelarnya Piala Dunia Advokat yang ke-18 ini. Fakta ini dipaparkan dalam acara pembukaan dan undian grup peserta di Cartagena, Spanyol, Jumat malam (13/5), yang dihadiri oleh lebih dari 1000 perwakilan dan penduking tim peserta.
 
“Tim mana yang harus menempuh jarak paling jauh untuk mengikuti Mundi Avocat?” demikian bunyi pertanyaan di layar besar, yang  kemudian dijawab dengan, “Jakarta, Indonesia (12.000 Km).”
 
Fakta ini rupanya membuat tim lain semakin penasaran. Salah seorang peserta dari Saint Petersburg, Rusia, bertanya kepada hukumonline di sela-sala acara drawing, berapa lama penerbangan yang harus ditempuh para pemain dan official PERADI FC untuk hadir ke La Manga.
 
Ketika dijawab kira-kira 16 jam penerbangan dengan dua kali transit, advokat asal Rusia itu hanya bisa geleng-geleng kepala dengan takjub. Apalagi, bila dibandingan dengan para advokat Rusia yang hanya menempuh lima jam penerbangan dari Rusia ke La Manga.
 
, yang memimpin rombongan besar tim PERADI FC menuju La Manga, merinci total perjalanan yang dilalui oleh tim PERADI FC bisa mencapai 24 jam. Ia merinci bahwa tim menghabiskan 8,5 jam perjalanan dari Jakarta untuk transit di Doha, Qatar. Di sana, para pungggawa tim PERADI FC harus menunggu penerbangan berikutnya selama 2 jam.
 
Lalu, penerbangan dilanjutkan dari Doha ke Madrid yang memakan wakitu 8 jam. Di sana, pemain dan official tim PERADI FC harus kembali menunggu selama 4 jam. Lalu, penerbangan kembali dilanjutkan ke Murcia, bandara yang terdekat dengan lokasi pagelaran Mundi Avocat, selama 1 jam dari Madrid. Kemudian, dari bandara Murcia, mereka masih kembali menempuh perjalanan 45 menit ke La Manga.
 
Marchelino menuturkan bahwa tidak ada kendala berarti selama perjalanan berlangsung terhadap rombongan yang terdiri dari 21 pemain dan official tim, serta tiga orang perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Para pemain mencoba beristirahat selama transit di Madrid,” ujarnya.
 

Selain disebutkan adanya tim terjauh, ajang Mundi Avocat tahun ini juga menciptakan rekor, yakni diikuti oleh 114 tim peserta dari empat kategori yang tersedia. Lalu, pemain yang ikut serta berjumlah lebih dari 2000 pemain. Presiden Mundi Avocat menuturkan bahwa ini adalah peserta terbanyak sepanjang pagelaran Mundi Avocat. 
 
Vincent juga menjelaskan adanya beberapa negara yang mengirim cukup banyak tim. Di urutan tiga besar, ada Argentina dengan 15 tim, Brazil dengan 10 tim, dan Maroko dengan 7 tim. Sedangkan, satu law firm di Tiongkok, yang disebut-sebut sebagai law firm terbesar di dunia dengan jumlah 15.000 lawyer, mengirim tiga tim sekaligus.  










Marchelino Marlon Rio





Rekor di Mundi Avocat 2016
Vincent Pinatel

Dentons Law Firm

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua