Tujuh Pertandingan, PERADI FC Cetak 9 Gol
Liputan Eksklusif

Tujuh Pertandingan, PERADI FC Cetak 9 Gol

Kebobolan 38 gol dari 7 kali pertandingan.

Oleh:
ALI
Bacaan 2 Menit
Para pemain PERADI FC saat mendengarkan arahan Coach Aji. Foto: ALI
Para pemain PERADI FC saat mendengarkan arahan Coach Aji. Foto: ALI
Seluruh pertandingan Piala Dunia Advokat (Mundi Avocat) 2016 telah rampung diselesaikan oleh tim sepakbola Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI FC). Memainkan total tujuh pertandingan, PERADI FC berhasil mencetak sembilan gol di lapangan Pinatar Arena dan La Manga, Spanyol.   

Pada pertandingan penyisihan Grup A, PERADI FC tidak bisa berkutik di hadapan tim ASAA Aljazair, Istanbul Bar Football Club dan Mexico Torreon tanpa berhasil mencetak sebiji gol pun. Sejumlah peluang matang sempat tercipta ketika melawan Mexico Torreon, termasuk tiga kali sepakan membentur mistar gawang, tetapi tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Kebuntuan lini depan PERADI FC baru pecah ketika melawan Palermo Forense 2014 asal Italia pada pertandingan merebut posisi 25-29. Satu gol tercipta dari penyerang PERADI FC Maddenleo Siagian, yang sempat mengeluarkan darah setelah bertabrakan dengan kiper Palermo Forense saat mencetak gol. Sayangnya, gol ini tidak berhasil menyelamatkan kekalahan PERADI FC dari Palermo dengan skor 1-4. Dalam pertandingan ini, sepakan pemain tengah Michael Kanta juga sempat membentur mistar.

Pada pertandingan berikutnya, melawan Tianjin Bar Association Unit, PERADI FC berpesta gol. Lima gol disarangkan ke tim sepakbola advokat asal Tiongkok itu. Lima gol masing-masing tercipta oleh bunuh diri pemain Tianjin, Misbach Gasma, Michael Kanta, Marco Silaen, dan Herwinsyah Herman Raba. PERADI FC sebenarnya bisa menggandakan skor menjadi 6-0 bila bola hasil sepakan pemain tengah Aprizal Hosen tidak diselamatkan oleh mistar gawang.    

Di pertandingan terakhir melawan Les Lions de Volubilis, PERADI FC juga berhasil menceploskan tiga gol. Sayangnya, jumlah gol tersebut belum berhasil menyelamatkan kekalahan dengan skor 3-4. Dalam pertandingan ini, lagi-lagi, bola hasil sepakan pemain PERADI FC membentur tiang gawang.

Perjalanan Peradi FC di Mundi Avocat 2016
Grup A (Penyisihan)Skor
PERADI FC vs ASAA Aljazair 0-12
PERADI FC vs Istanbul Bar Football Club 0-8
PERADI FC vs Mexico Torreon 0-5
Perebutan Peringkat ke 25 – 29Skor
PERADI FC vs Palermo Forense 2014 1-4
PERADI FC vs Tianjin Bar Association Unit 5-0
PERADI FC vs Japan United 0-5
PERADI FC vs Les Lionsde Volubilis 3-4

Merujuk pada statistik gol per pemain PERADI FC, posisi top skor ditempati oleh penyerang Maddenleo Siagian dengan dua gol. Meski begitu, jumlah gol ini masih jauh dari target yang sempat diutarakan Madden sebelum pertandingan, yakni mencetak dua gol di tiga laga penyisihan dan membawa PERADI FC lolos ke babak berikutnya.

Top Skor PERADI FC
PemainJumlah Gol
Maddenleo Siagian 2
Marco Silaen 2
Michael Kanta Germansa 1
Misbach Gasma 1
Herwinsyah Herman Raba 1
Rudolf Rivai Simangunsong 1
Joe Ricardo 1
Tags:

Berita Terkait