Dua Warga Tiongkok Tertangkap di Batam Saat Mencongkel Koper
Aktual

Dua Warga Tiongkok Tertangkap di Batam Saat Mencongkel Koper

Oleh:
ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Dua Warga Tiongkok Tertangkap di Batam Saat Mencongkel Koper
Hukumonline

Dua warga Tiongkok penumpang Garuda Indonesia Boeing 737-800NG GA154 dari Jakarta tujuan Batam kepergok melakukan penccongkelan tas milik penumpang lain dalam kabin saat pemiliknya sedang tertidur.
"Iya, pelaku yang diamankan dua orang. Mereka semua kelahiran Xenan Tiongkok," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Rabu malam.
Pelaku adalah Zhang Zhengkun (37) dan Zhouxiang (35). Keduanya setelah tiba di Batam akan kembali ke Jakarta dengan penerbangan GA159.
"Jadi mereka rencanannya hanya transit saja untuk kembali ke Jakarta sebelum tertangkap. Dokumennya hanya pelancong," kata dia.
Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng sekitar pukul 14.10 WIB dan sampai di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 16.00 WIB.
WNA asal Tiongkok tersebut mencoba melakukan tindak pencurian dengan cara mengambil tas dalam kabin, saat penumpang bagian belakang yang umumnya sedang tertidur. Sementara keduanya dududk pada kursi bagian depan.
Pelaku yang awalnya duduk di depan, dalam penerbangan menuju ke bagian belakang penumpang dan mengambil tas milik korban atas nama Hendra. Pelaku kemudian mengambil tempat duduk di belakang sambil membongkar isi tas korban.
Tags: