Pujian Dubes RI untuk Para Pemain PERADI FC
Berita

Pujian Dubes RI untuk Para Pemain PERADI FC

Ketum: “Peradi harus memberikan dukungan penuh”.

Oleh:
NEE
Bacaan 2 Menit
Para pemain, official dan supporter PERADI FC. Foto: EDWIN
Para pemain, official dan supporter PERADI FC. Foto: EDWIN
Seluruh pemain, official dan supporter PERADI FC sudah kembali ke Indonesia, menyelesaikan seluruh pertandingan sepakbola antarpengacara se-Asia di Hanoi, Vietnam. Bahkan, syukuran atas keberhasilan tim PERADI FC sudah berlangsung di kantor DPN Perhimpunan Advokat Indonesia di Slipi, Kamis (30/3) kemarin.

Salah satu oleh-oleh yang dibawa tim ke Indonesia adalah pujian sekaligus pesan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi. Diplomat karir itu sempat melontarkan pujian atas kreativitas para advokat Peradi. “Mereka memiliki cara kreatif untuk memperluas jaringan dan dialog dengan para praktisi hukum mancanegara,” ujarnya kepada Hukumonline.

Pertandingan sepakbola internasional, kata Ibnu Hadi, bisa dijadikan ajang untuk saling memahami masalah-masalah hukum di negara para peserta. Para advokat Indonesia juga bisa membangun jaringan internasional, sehingga para pengacara bisa membantu kepentingan negara. Ia melihat pertandingan sepakbola seperti yang dilakukan PERADI FC bisa menjadi sarana memperkenalkan Indonesia ke negara luar. “Sangat bermanfaat,” kata diplomat yang ikut menyaksikan pertandingan PERADI FC melawan tim advokat Korea Selatan. (Baca juga: Di Pertandingan Terakhir, PERADI FC Libas Advokat Korsel).

Tak hanya menonton pertandingan, Dubes bersama isteri juga menyiapkan makan malam bersama tim PERADI FC, dilanjutkan dengan tarian poco-poco. Ibnu Hadi juga ikut menari poco-poco. “PERADI FC sangat terharu, bangga, dan merasa terhormat atas sambutan, dukungan dan semangat yang diberikan Dubes RI untuk Vietnam, Bapak Ibnu Hadi,” kata James Purba, Manajer PERADI FC.

Berdasarkan catatan Hukumonline, pertandingan di My Dinh National Stadium Hanoi  bukan perhelatan bola pertama yang diikuti PERADI FC. Sebelumnya, tim sudah mengikuti pertandingan Asia Lawyers Cup di Pattaya, Thailand, 2015, disusul pertandingan dunia (Mundi Avocat) di La Manga Spanyol. Dalam setiap keikutsertaan itu, PERADI FC bukan saja membawa panji organisasi Peradi tetapi juga merah putih. Ternyata advokat pun bisa berkreatif membawa bendera Indonesia di kancah internasional. (Baca juga: Bertolak ke Vietnam, Tim Sepakbola PERADI Siap Kibarkan Merah Putih).

Ketua Umum DPN Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan, memastikan bahwa Peradi memberikan dukungan penuh atas keikutsertaan James Purba dan kawan-kawan di ajang internasional. “Peradi harus memberikan dukungan penuh,” ujarnya kepada Hukumonline. (Baca juga: Mundi Avocat 2016, PERADI FC Finish Urutan 28).

Fauzie juga memuji kreativitas para pengurus dan anggota Peradi yang hobi main bola. Sebab, mereka telah membawa nama harum Peradi dunia internasional. Ia mengungkapkan kekagumannya kepada James Purba dan kawan-kawan. “Ini etos kerja yang sangat baik,” kata Fauzie, yang langsung menerima tim PERADI FC, bersama Sekjen Thomas Tampubolon. “Saya tidak habis pikir, mereka tumbuh dan berkembang tanpa instruksi, bisa berprestasi di tingkat internasional,” sambung Fauzie.

Pengurus DPN Peradi, kata Fauzie, terus mendorong keikutsertaan Peradi di forum internasional. Selain sepakbola, Peradi juga aktif terlibat dalam forum Law Asia dan International Bar Association. Pertemuan dengan advokat asing juga sering dilakukan.

Manajer Tim PERADI FC, James Purba, menjelaskan kepada Hukumonline, keikutsertaan PERADI FC adalah sarana untuk membangun jaringan professional antaradvokat. Meskipun demikian, kiprah di dalam negeri tetap tak bisa dilupakan. Ia berharap Peradi bisa menggelar pertandingan regional antar DPC Peradi guna mempererat hubungan antara seluruh anggota. “Kita akan mencoba gagas pertandingan antar DPC dulu. Turnamen regional,” ujarnya.
Tags:

Berita Terkait