Semarak Perayaan Ultah Organisasi Notaris dan Kurator
Berita

Semarak Perayaan Ultah Organisasi Notaris dan Kurator

Menjadi ajang konsolidasi dan hiburan di tengah kepenatan kerja.

Oleh:
Norman Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
James Purba. Foto: SGP
James Purba. Foto: SGP
Akhir pekan pertama bulan Agustus ini akan diramaikan dengan berkumpulnya para notaris, advokat dan kurator di beberapa titik penting Ibukota. Perayaan dilakukan untuk melepas kepenatan dari pekerjaan hingga ajang konsolidasi sekaligus hiburan dengan sesama rekan kerja.

Sabtu 5 Agustus 2017, secara bersamaan baik Ikatan Notaris Indonesia (INI) maupun Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) tengah merayakan ulang tahun organisasi profesi masing-masing. INI akan merayakan ulang tahun ke-109 sedangkan AKPI akan merayakan ulang tahunnya ke-19.

Secara khusus AKPI akan menyelenggarakan fun run 5K bagi para anggotanya serta seluruh advokat yang ingin berpartisipasi dalam ajang lari di Kompleks Rasuna Epicetrum, Jakarta Selatan. Ratusan pelari telah mendaftar dari kalangan advokat serta kurator.

Baca: Muhibah dari Padangbulan ke Kantor AKPI)

Tidak ketinggalan Futsal AKPI Cup juga diselenggarakan untuk memperebutkan Piala Ketua Umum AKPI.  Turnamen futsal ini tidak lepas dari kegemaran sang Ketua Umum AKPI, Jamaslin James Purba yang penggila sepak bola.

Dalam siaran persnya yang diterima hukumonline, Kamis (3/8), Ketua Umum AKPI yang biasa disapa JP itu mengatakan, puluhan tim futsal advokat telah mendaftarkan diri termasuk dari Bandung dan Yogyakarta. Di ulang tahunnya yang ke-19, AKPI juga menggelar kegiatan sosial donor darah di lokasi yang sama.

Donor darah ini terbuka untuk masyarakat umum yang dilakukan mulai pukul 14.00 hingga selesai. Pada jam yang sama, perhelatan turnamen futsal yang telah mendaftar ke panitia juga digelar.

(Baca: Pesan James Purba ke Pengurus AKPI: Jangan Kecil Semangat Membangun Organisasi)

Lain lagi dengan INI yang menggelar perayaan ke-109. Organisasi notaris di Indonesia yang menyatakan berdiri sejak 1 Juli 1908 ini akan menggelar fun run 3K di kawasan Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

Ketua Umum INI, Yualita Widyadhari, menyampaikan perayaan ulang tahun kali ini mengusung tema “Mengoptimalkan Organisasi dalam Melayani, Melindungi, dan Meningkatkan Kesejahteraan Anggota”.

Fun run yang diperkirakan akan dihadiri setidaknya ratusan notaris dari berbagai wilayah tersebut rencananya akan dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga. Pada kesempatan tersebut juga rencananya akan hadir pula Menteri Hukum dan HAM beserta tamu undangan.

(Baca: Ikatan Notaris Indonesia Buka Pendaftaran Online Anggota Luar Biasa)

Bukan hanya fun run, turnamen futsal dan donor darah menghiasi perayaan ulang tahun dua organisasi profesi tersebut. Kedua acara perayaan organisasi ini akan dimeriahkan hiburan musik, doorprize, dan bazaar.

Jika tertarik, silakan datang untuk melepas kepenatan sambil berolahraga dan berkonsolidasi dengan sesama rekan seprofesi.
Tags:

Berita Terkait