Terinspirasi Kecelakaan Setnov, Game “Tiang Listrik” Bertebaran di Android
Berita

Terinspirasi Kecelakaan Setnov, Game “Tiang Listrik” Bertebaran di Android

Pasca kecelakaan Setya Novanto, tiang listrik lantas menjadi bulan-bulanan warga net seperti tanda pagar untuk menyelamatkan tiang listrik.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Foto: duniagames.co.id
Foto: duniagames.co.id

Kecelakaan yang menimpa politikus Setya Novanto cukup menyita perhatian publik. Rupanya, peristiwa itu menjadi inspirasi para pengembang permainan berbasis aplikasi untuk membuat permainan bertema tiang listrik di sistem operasi Android.

 

Mobil yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang listrik di daerah Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11) malam. Dia mengalami luka di kepala hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Tiang listrik lantas menjadi bulan-bulanan warga net seperti tanda pagar untuk menyelamatkan tiang listrik #SaveTiangListrik sampai meme nasib tiang listrik setelah kecelakaan tersebut.

 

Segera setelah kecelakaan, seorang warga net membuat akun candaan @TiangListrik_ID, mengatasnamakan tiang listrik yang ditabrak Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto. Akun itu sempat mencuitkan kekesalan tiang listrik karena dituding menjadi penyebab kecelakaan.

 

Seperti diberitakan Antara, setidaknya terdapat enam permainan bertema tiang listrik yang dibuat pada 17 November, sehari setelah Setya Novanto mengalami kecelakaan. Permainan tersebut umumnya menawarkan dua cara bermain yang berbeda, membantu tokoh “Papa” untuk menghindari atau justru menabrak tiang listrik agar mendapatkan poin. Cukup ketik “tiang listrik” di kolom pencarian Google Play Store untuk mencari game tersebut.

 

(Baca Juga: Setnov Bersedia Tanda Tangani Berita Acara Pencabutan Pembantaran)

 

Berikut ini adalah beberapa game yang terinspirasi dari “tiang listrik”:

Game

Keterangan

  1. Tiang Listrik dari Noobzilla

Dengan jargon “siapa bilang menabrak tiang listrik gampang?”, game ini meminta pemain untuk menabrak tiang listrik sebanyak mungkin demi mendapatkan poin.

Hindari mobil polisi agar tidak “game over”.

  1. Tiang Listrik dari HodiauGames

Sama seperti game yang disebutkan di atas, pemain juga harus menabrakkan mobil ke tiang listrik. Bedanya, yang harus dihindari dari permainan ini adalah bakpao yang tergeletak di jalan.

  1. Save Tiang Listrik

Dalam game yang dibuat oleh Gambir Game Studio ini, pemain harus membantu mobil hitam Papa menghindari tiang listrik yang menghalangi jalan.

  1. Tabrak Tiang Listrik

Seperti judulnya, pemain harus menabrak tiang listrik dan menghindar dari mobil lain yang ada di jalan.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Setya Novanto menjalani perawatan di RSCM setelah dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau akibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Berlian Jakarta Selatan pada Kamis (16/11) malam. Dia tidak menyangka langsung ditahan di rumah tahanan KPK setelah selesai menjalani rawat inap dua rumah sakit itu. Ia dibawa ke gedung KPK pada Minggu (19/11) pukul 23.35 WIB.

 

(Baca Juga: Diduga Buron KPK Diminta Setya Novanto Serahkan Diri)

 

Meski menerima penahanan, ia mengaku tetap melakukan perlawanan terhadap proses hukum yang dilakukan KPK terhadap dirinya. "Saya sudah melakukan langkah-langkah (hukum) mulai melakukan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) di Kepolisian dan mengajukan surat perlindungan hukum kepada Presiden, maupun kepada Kapolri, Kejaksaan Agung, dan saya sudah pernah praperadilan," kata Setya Novanto.

Tags:

Berita Terkait