Senin, 20 November 2017

Terinspirasi Kecelakaan Setnov, Game “Tiang Listrik” Bertebaran di Android

Pasca kecelakaan Setya Novanto, tiang listrik lantas menjadi bulan-bulanan warga net seperti tanda pagar untuk menyelamatkan tiang listrik.
M. Agus Yozami
Foto: duniagames.co.id

Kecelakaan yang menimpa politikus Setya Novanto cukup menyita perhatian publik. Rupanya, peristiwa itu menjadi inspirasi para pengembang permainan berbasis aplikasi untuk membuat permainan bertema tiang listrik di sistem operasi Android.

 

Mobil yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang listrik di daerah Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11) malam. Dia mengalami luka di kepala hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Tiang listrik lantas menjadi bulan-bulanan warga net seperti tanda pagar untuk menyelamatkan tiang listrik #SaveTiangListrik sampai meme nasib tiang listrik setelah kecelakaan tersebut.

 

Segera setelah kecelakaan, seorang warga net membuat akun candaan @TiangListrik_ID, mengatasnamakan tiang listrik yang ditabrak Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto. Akun itu sempat mencuitkan kekesalan tiang listrik karena dituding menjadi penyebab kecelakaan.

 

Seperti diberitakan Antara, setidaknya terdapat enam permainan bertema tiang listrik yang dibuat pada 17 November, sehari setelah Setya Novanto mengalami kecelakaan. Permainan tersebut umumnya menawarkan dua cara bermain yang berbeda, membantu tokoh “Papa” untuk menghindari atau justru menabrak tiang listrik agar mendapatkan poin. Cukup ketik “tiang listrik” di kolom pencarian Google Play Store untuk mencari game tersebut.

 

(Baca Juga: Setnov Bersedia Tanda Tangani Berita Acara Pencabutan Pembantaran)

 

Berikut ini adalah beberapa game yang terinspirasi dari “tiang listrik”:

























Game



Keterangan




  1. Tiang Listrik dari Noobzilla



Dengan jargon “siapa bilang menabrak tiang listrik gampang?”, game ini meminta pemain untuk menabrak tiang listrik sebanyak mungkin demi mendapatkan poin.



Hindari mobil polisi agar tidak “game over”.




  1. Tiang Listrik dari HodiauGames



Sama seperti game yang disebutkan di atas, pemain juga harus menabrakkan mobil ke tiang listrik. Bedanya, yang harus dihindari dari permainan ini adalah bakpao yang tergeletak di jalan.




  1. Save Tiang Listrik



Dalam game yang dibuat oleh Gambir Game Studio ini, pemain harus membantu mobil hitam Papa menghindari tiang listrik yang menghalangi jalan.




  1. Tabrak Tiang Listrik



Seperti judulnya, pemain harus menabrak tiang listrik dan menghindar dari mobil lain yang ada di jalan.


 

Seperti diberitakan sebelumnya, Setya Novanto menjalani perawatan di RSCM setelah dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau akibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Berlian Jakarta Selatan pada Kamis (16/11) malam. Dia tidak menyangka langsung ditahan di rumah tahanan KPK setelah selesai menjalani rawat inap dua rumah sakit itu. Ia dibawa ke gedung KPK pada Minggu (19/11) pukul 23.35 WIB.

 

(Baca Juga: Diduga Buron KPK Diminta Setya Novanto Serahkan Diri)

 

Meski menerima penahanan, ia mengaku tetap melakukan perlawanan terhadap proses hukum yang dilakukan KPK terhadap dirinya. "Saya sudah melakukan langkah-langkah (hukum) mulai melakukan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) di Kepolisian dan mengajukan surat perlindungan hukum kepada Presiden, maupun kepada Kapolri, Kejaksaan Agung, dan saya sudah pernah praperadilan," kata Setya Novanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua