KPK Berharap Identitas Sketsa Penyerang Novel Segera Diketahui
Berita

KPK Berharap Identitas Sketsa Penyerang Novel Segera Diketahui

Setelah ditemukan identitasnya bisa didalami motifnya dan bukan hanya pelaku lapangan (yang ditangkap), tetapi juga aktor intelektualnya.

Oleh:
Agus Sahbani
Bacaan 2 Menit
Jubir KPK Febri Diansyah. Foto: RES
Jubir KPK Febri Diansyah. Foto: RES

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan identitas dari dua sketsa wajah diduga terlibat penyerangan terhadap Novel Baswedan yang baru dirilis Polda Metro Jaya segera diketahui.

 

"Kami berharap segera diketahui siapa dua orang dalam sketsa yang disampaikan tadi karena dari tulisan itu namanya masih ditulis Mr X. Jadi, belum diketahui identitasnya, maka perlu dilakukan pencarian," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/11) kemarin seperti dikutip Antara.

 

Lebih lanjut, Febri menuturkan pihak Polda Metro Jaya juga telah menyebar dua sketsa wajah itu di beberapa lokasi. "Sketsa juga telah disebar di beberapa lokasi, jadi proses pencarian juga sedang berjalan," kata Febri.

 

Febri mengaku lembaganya belum menginformasikan lebih lanjut soal perkembangan kasus ini kepada Novel yang saat ini masih dirawat di Singapura. "Kami belum komunikasi dengan Novel. Novel masih di Singapura, Kapolda dan tim baru datang Jumat pagi ini dan Novel juga sekarang sedang fokus pada proses perawatan untuk persiapan operasi tahap dua mata sebelah kiri," ungkap Febri.

 

KPK pun mengharapkan ada perkembangan yang lebih signifikan ke depannya agar pelaku penyerang Novel benar-benar ditemukan. "Setelah ditemukan bisa didalami motifnya dan tentunya bukan hanya pelaku lapangan (yang ditangkap), tetapi juga aktor intelektualnya," ujar Febri. Baca Juga: Pimpinan KPK Pertimbangkan Usul Pembentuka  TGPF Kasus Novel ke Presiden

 

Sebelumnya, pada Jumat (24/11) sekitar pukul 10.00 WIB, empat pimpinan KPK menerima kedatangan Kapolda Metro Jaya bersama jajarannya di gedung KPK, Jakarta. "Jadi ada tim penyidik dan tim humas Polda Metro Jaya. Kami berdiskusi cukup panjang, dimulai dari penjelasan perkembangan penanganan proses penyelidikan dan investigasi dari penyerangan terhadap Novel Baswedan yang terjadi pada April 2017," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam kesempatan sama.

 

Kepolisian Daerah Metro Jaya telah merilis dua sketsa wajah orang yang diduga terlibat dalam penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dengan menggunakan air keras pada 11 April 2017 lalu.

Tags:

Berita Terkait